Tokoh Masyarakat Batu Balang Dukung Irfendi Arbi


Ahad, 09 Juni 2019 - 17:18:41 WIB

LIMAPULUH KOTA ,, HARIANHALUAN.COM - Irfendi Arbi yang saat ini mendukung sebagai bupati Limapuluh Kota, periode 2016-2021 mendapat dukungan dari pihak tertentu termasuk tokoh masyarakat untuk maju kembali pada pemilihan bupati periode mendatang.

Hal ini, terungkap kompilasi masyarakat yang didukung di rumah dinas bupati Limapuluh Kota, dalam acara buka bersama keluarga Irfendi Arbi dengan masyarakat dan tokoh masyarakat, akhir puasa lalu.

Irfendi Arbi pada pemilihan kepala daerah yang lalu yang berpasangan dengan Ferizal Ridwan, berhasil meraih suara 50,733, mengumpulkan warga daerah ini mampu membawa perubahan bagi Kabupaten Limapuluh Kota ke Arah yang lebih baik pada masa mendatangnya.

"Dengan sejumlah prestasi yang diraih pemerintahan saat ini, patut rasanya kita mendukung kembali bapak Irfendi Arbi maju lagi pada pemilihan bupati yang akan digelar 2020 mendatang, "ujar Yunisa Eka Putri, perwakilan sejumlah tokoh dalam memberikan sambutannya.

Menurutnya, selama kepemimpinan Irfendi Arbi pembangunan di daerah itu sudah berjalan cukup baik, salah satunya pengembangan wisata yang terbukti berhasil menggerakkan perekonomian masyarakat. Kemudian, Irfendi juga banyak melakukan terobosan. Hal itu, dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat.

"Selama Satu periode menjabat, tentunya masih banyak program-program yang sudah direncanakan dengan matang yang yang belum terselesaikan. Untuk itu, Kita berharap bapak irfendi mau mencalonkan kembali menjadi bupati, dan melanjutkan kembali program-programnya. Kami siap mendukung itu," ungkapnya disambut gemuruh tepuk tangan.

Sebelumnya, dukungan ini juga datang dari masyarakat nagari Batu Balang, Kecamatan Harau. seperti yang disampaikan wali nagari setempat, Dasril Sopiadi kepada Irfendi Arbi ketika tim 1 Safari Ramadhan mengunjungi masjid Jamik Batu Balang. Kecamatan Harau.

Di hadapan ratusan jemaah warga Nagari Batu Balang yang juga dihadiri Forkopincam, BAMUS, sejumlah Ormas Nagari, Ninik Mamak dan tokoh masyarakat setempat itu, Dasril Sopiadi dengan tegas dan gamblang menyatakan sikap bahwa pemerintahan nagari dan masyarakat Batu Balang siap memberikan dukungan kepada Irfendi Arbi, jika maju lagi mencalokan diri untuk jabatan Bupati periode kedua kalinya.

“Kami atas nama Pemerintahan Nagari bersama masyarakat Nagari Batu Balang, siap memberikan dukungan, jika Bapak Irfendi Arbi maju lagi menjadi calon Bupati Limapuluh Kota untuk periode kedua kalinya,” ungkap Dasril Sopiadi. selama dirinya menjabat Walinagari, sudah banyak pembangunan yang berhasil diraih masyarakat Nagari Batu Balang,

“Semua keberhasilan itu, adalah atas dukungan pemkab Limapuluh Kota dibawah kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi. Dan, atas keberhasilan kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi itulah, pemerintahan dan masyarakat Nagari Batu Balang siap memberikan dukungan kepada Irfendi Arbi, jika maju lagi mencalonkan diri sebagai Bupati untuk periode kedua,” sebut Dasril Sopiadi.

Menanggapi dukungan itu, Irfendi Arbi hanya menyampaikan kepada pihak pendukungnya tersebut untuk bersabar dan perlu pemikiran yang matang ketika ikut pencalonan menjadi bupati. Dia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah memberikan dukungan untuk kembali maju mencalonkan diri menjadi Bupati.

"Saya menyampaikan terima kasih aspirasi yang disampaikan masyarakat, tetapi jawaban ya atau tidaknya saya tidak bisa menjawab saat ini. Biar dibicarakan dulu bersama keluarga.Namun yang pasti, saat ini saya masih fokus untuk membangun daerah agar pembangunannya berkembang lebih baik lagi," pungkasnya.

 

Reporter: Zulkifli

Editor: HSP





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 Juli 2018 - 18:44:19 WIB

    Bertemu dengan Sejumlah Tokoh, Putra Pasbar ini Siap Maju ke DPR RI

    Bertemu dengan Sejumlah Tokoh, Putra Pasbar ini Siap Maju ke DPR RI PASBAR, HARIANHALUAN.COM – Menjelang Pemilihan Umum 2019, situasi politik di tanah air kian menghangat, terutama dengan munculnya bakal calon anggota wakil rakyat..
  • Ahad, 25 Februari 2018 - 05:02:01 WIB

    Tokoh Muhammadiyah Padang Panjang Tumpangkan Harapan ke Fadly - Asrul

    Tokoh Muhammadiyah Padang Panjang Tumpangkan Harapan ke Fadly - Asrul Bagi Fadly Amran, Muhammadiyah bukanlah organisasi yang asing. Sejak kecil, lulusan Seattle University, Amerika Serikat itu sudah didekatkan ayahnya, Haji Amran Sutan Sidi Sulaiman dengan Muhammadiyah. Haji Amran, pendiri Yay.
  • Selasa, 07 November 2017 - 14:48:23 WIB

    PSI Sumbar Dukung Tokoh Muda pada Pilkada Padang

    PSI Sumbar Dukung Tokoh Muda pada Pilkada Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Meskipun belum bisa mengusung calon pada pilkada, DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatra Barat (Sumbar) akan mendukung calon pada pilkada di provinsi ini pada 2018, termasuk Pilkada Padang. .
  • Rabu, 08 Maret 2017 - 10:12:12 WIB

    Dua Tokoh Ini Mulai Blak-blakan Soal Pilkada Padang

    Dua Tokoh Ini Mulai Blak-blakan Soal Pilkada Padang PADANG, HALUAN – Pemilihan Walikota Padang baru akan berlangsung 2018 mendatang. Namun sejumlah partai sudah mulai membidik bakal calon (balon) yang akan diusung, khususnya yang berasal dari internal partai..
  • Senin, 03 Agustus 2015 - 20:08:31 WIB

    Tiga Tokoh Muhammadiyah Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

    MAKASSAR, HALUAN—Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengusulkan ke Presiden Joko Widodo agar tiga tokoh Muhammadiyah mendapatkan gelar pahlawan nasional.

    Usulan tersebut disamp.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM