Merlion Cup, Timnas U-23  Pecundangi Filipina 5-0


Ahad, 09 Juni 2019 - 22:35:32 WIB
Merlion Cup, Timnas U-23  Pecundangi Filipina 5-0 M. Rafli mencetak trigol lawan Filipina di Merlion Cup 2019 (Dok. Flona Hakim)

SINGAPURA,HARIANHALUAN.COM-Filipina dibantai  Timnas Indonesia U-23  dengan lima gol tanpa balas pada laga pamungkas  Merlion Cup 2019 di Singapura, Minggu petang (9/6). 

Gol Timnas  dipersembahkan  Muhammad Rafli yang  mencetak hattrick di laga itu, sedangkan dua gol lain dipersembahkan oleh Rizky Dwi Febrianto dan Asnawi Mangkualam. 
Indonesia memang tampil agresif sejak kickoff. Skuat Garuda Muda tak membuang waktu dengan mencetak gol di menit kelima. 
M. Rafli memanfaatkan umpan dari Sani Rizki Fauzi di sisi kiri pertahanan lawan. Keunggulan satu gol Indonesia itu tak berubah hingga turun minum. 
Indonesia menggandakan skor saat babak kedua baru berjalan dua menit melalui tendangan penalti. Rizky mendapatkan pelanggaran dari pemain lawan di kotak terlarang.
Rizky, yang sekaligus menjadi eksekutor, menyelesaikan dengan sip. Indonesia pun unggul 2-0 atas Filipina. 
Memasuki menit ke-60, M. Rafli kembali menjebol gawang kiper Filipina, Alexandre Arcilla. Bermula dari kerja sama Sani Rizki dan Yakub Sayuri, M. Rafli mendapatkan umpan matang dan langsung diarahkan ke gawang Filipina. Indonesia unggul 3-0. 
Rafli mencetak gol ketiganya di laga itu delapan menit kemudian. Indonesia pun unggul 4-0. 
Di menit ke-74, giliran Asnawi yang menjebol gawang Filipina. Memanfaatkan bola muntah, Asnawi membuat gol kelima untuk Indonesia. 
Skor tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Indonesia menang 5-0 atas Filipina. (detik.com)

Baca Juga : Rang Sumando Resmi Kembali ke Semen Padang FC


Editor: DNJ

)
 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]