Wako dan Wawako Padang Sidak SKPD


Senin, 10 Juni 2019 - 19:55:15 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Padang hadir pada hari pertama masuk kerja pasca cuti lebaran, Wali Kota, Wakil Wali Kota Padang dan Sekretaris Daerah Kota Padang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa SKPD Pemko Padang. Dari beberapa Sidak yang dilakukan, tidak didapatkan ASN yang yang tidak hadir atau terlambat.

"Alhamdulillah dari sidak yang dilakukan tadi tidak ada ASN kita yang menambah waktu liburnya pascacuti panjang hari raya Idul Fitri dikuar yang cuti melahirkan," ujar Mahyeldi seusai melakukan sidak di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan di Dinas Pendidikan Kota Padang, Senin (10/6).

Ia mengatakan, pemantauan kehadiran ASN pada hari ini didasarkan pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/26/M.SM.00.01/2019 tanggal 27 Mei 2019 tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H. 

Di kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, nilai-nilai budaya kerja KEPOIN2, yakni Kemitraan, Empati, Profesional, INtegritas dan INovasi harus menjadi jati diri seluruh ASN Pemko Padang dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. Apalagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Pariwisata adalah wajah kita. Karena setiap harinya kunjungan ke Kota Padang terus meningkat. Bukan saja di waktu liburan panjang. Untuk itu, pariwisata ini harus kita kelola dengan maksimal," katanya.

Ia mengatakan, saat libur lebaran tahun ini, pengelolaan lokasi-lokasi wisata di Kota Padang semakin baik di bandingkan dari tahun sebelumnya. Dan keadaan ini akan terus ditingkatkan di tahun ini, termasuk penambahan sarana dan prasarana di objek wisata maupun peningkatan pengelolaan dari petugas itu sendiri.

“Kekurangan-kekurangan hari ini harus terus kita evaluasi dan kita tindaklanjuti. Begitu juga dengan saran dan kritikan yang disampaikan oleh masyarakat”, imbuhnya lagi. 

Sekda Kota Padang, Amasrul mengatakan, ASN yang tidak hadir tanpa alasan di hari pertama ini akan dijatuhi hukuman disiplin

"ASN yang tidak hadir tanpa alasan pada hari ini akan dijatuhi hukuman disiplin karena melakukan pelanggaran terhadap kewajiban Pasal 3 angka 17 PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS," katanya

 

Ia mengatakan, selain untuk penegakan disiplin PNS, pemantauan kehadiran ini juga dilakukan dalam rangka memastikan pelayanan publik berlangsung dengan baik pascacuti lebaran.

 

Terpisah, Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, sangat  mengapresiasi kehadiran ASN DLH yang maksimal pada hari pertama bekerja setelah menjalani cuti lebaran. 

 

"Hendaknya hari pertama masuk kerja setelah lebaran ini dan seterusnya dijalani dengan semangat baru. Sehingga apa yang dikerjakan, dapat pula dinikmati oleh  masyarakat Kota Padang tercinta," ujarnya 

 

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan agar para petugas DLH selalu mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan memastikan ketersediaan tempat pembuangan sampah di pusat-pusat keramaian. 

 

“Saya melihat sendiri di lokasi objek wisata Pantai Padang, banyak pengunjung membuang sampah di sembarang tempat. Ditambah lagi para pedagang yang menjual makanan di sepanjang pantai ikut membuang kemasan makanan ke kolong lapak tempat mereka berjualan", tuturnya lagi.

Karena itu, kata Hendri, diharapkan seluruh kondisi yang membuat kotor itu diantisipasi. Karena lingkungan kota bersih itu adalah syarat menjadi kota metropolitan.

"Bersih itu indah, menyenangkan dan menjadi idaman semua orang, bahkan erat sekali hubungannya dengan kesehatan masyarakat. Untuk itu mari bersama menciptakan kebersihan lingkungan Kota Padang," ujarnya. 

 

Reporter: Akmal

Editor: HSP





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 07:04:57 WIB

    Cegah Korupsi, Pemko Padang Terbitkan Perwako Tentang Pengaduan WBS

    Cegah Korupsi, Pemko Padang Terbitkan Perwako Tentang Pengaduan WBS PADANG, HARIANHALUAN.COM –Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padang tentang program pencegahan dan pengendalian tindak pidana korupsi dan peraturan-peraturan yang berkaitan.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 23:33:58 WIB

    Wawako Hendri Septa: 5.000 Rumah Subsidi Jadi Target Utama Pemko Padang

    Wawako Hendri Septa: 5.000 Rumah Subsidi Jadi Target Utama Pemko Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Penyediaan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rencah menjadi salah satu prongram unggulan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa untuk masa ja.
  • Rabu, 13 Maret 2019 - 12:03:22 WIB

    Pemko Padang Bakal Terbitkan Perwako untuk Perlindungan Dai dan Ulama

    Pemko Padang Bakal Terbitkan Perwako untuk Perlindungan Dai dan Ulama PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang sebelumnya berencana melahirkan Peraturan Wali Kota (Perwako) perlindungan terhadap dai dan ulama, menggelar Focus Grup Discussion (FGD) untuk merumuskan perlin.
  • Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:23:43 WIB

    Wako Mahyeldi: Segala Tempat Maksiat Pasti Disikat

    Wako Mahyeldi: Segala Tempat Maksiat Pasti Disikat PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota Padang tidakmemberi tempat kepada segala bentuk yang berbau kemaksiatan. Semua kafe, karaoke, dan music room yang tidak memiliki izin operasional akan disikat..
  • Senin, 22 Oktober 2018 - 14:58:20 WIB

    PKL Susah Diatur, Wako Padang Geram

    PKL Susah Diatur, Wako Padang Geram PADANG, HARIANHALUAN.COM—Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah meradang saat menyaksikan berbagai bentuk pelanggaran ketertiban umum yang dilakoni masyarakat di sekitar Pasar Raya dan Pantai Padang. Ia mewanti-wanti agar k.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM