Akhir Juni, Proyek Pekerjaan Fase VII Pasar Raya Padang Dimulai


Senin, 10 Juni 2019 - 22:56:17 WIB
Akhir Juni, Proyek Pekerjaan Fase VII Pasar Raya Padang Dimulai Gedung Pasar Raya Padang tahap awal yang sudah selesai berdiri megah. Akhir Juni ini dilanjutkan pembangunan Fase VII.dok/net

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rencana pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang sudah di depan mata. Pasalnya, pada akhir Juni tahun ini pembangunan akan mulai dilakukan yang dimulai dari Fase VII.

Kepala Dinas Perdagangan Endrizal, Senin (10/6) membenarkan bahwa, pembangunan Fase VII segera dilakukan. Proses lelang tender akan segera selesai dan akan segera dilakukan pembongkaran dan proses relokasi.

"Sebenarnya proses administrasi masih berjalan. Namun, samai saat ini kami sudah bisa menprediksi sekitar akhir bulan ini selesai administrasi dan pengerjaan bisa segera dilakukan. Disamping itu, proses relokasi masih dalam tahap musyawarah dengan pedagang," kata Endrizal.

Ia menjelaskan, alternatif lokasi kios penampungan ada di tiga titik yaitu di Sentral Pasar Raya (SPR). Namun, keputusan tersebut diperoleh sesuai hasil kesepakatan dengan pedagang.

"Kami tetap melibatkan pedagang dalam hal apapun karena yang akan menjalani adalah pedagang juga. Sementara ini, lokasi relokasi masih dalam perbincangan. Setelah hasil diperoleh maka pemindahan pedagang segera dilakukan," tambahnya.

Endrizal menyebutkan, kios penampungan nantinya akan bisa memuat sekitar 200 pedagang. Kemudian, pembangunan akan dilakukan secara bertahap sesuai kecukupan kios penampungan.

"Kami akan lakukan pembangunan secara bertahap mengingat tempat kios penampungan terbatas. Tahap awal kami akan rehap Fase VII, kemudian berlanjut ke Fase I sampai VI. Jadi tempat penampungan cukup satu yang akan dihuni pedagang secara bergantian," kata Endrizal.

Sesuai dengan rencana awal, Endrizal menyampaikan bahwa pengerjaan akan berjalan dalam dua tahap guna mengerjakan lantai 3 dan 4 dalam kurun waktu sekitar dua tahun. Kemudian, jika empat lantai tersebut telah tuntas maka akan dilanjutkan dengan pengerjaan hotel di tiga lantai selanjutnya.

"Jadi jika di total semuanya, pengerjaan sampai finishing akan memakan waktu sekitar empat tahun. Mudah-mudahan berjalan lancar," ucapnya. (h/win)


 Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 13:22:34 WIB

    Akhir Masa Jabatan, DPRD Padang Kebut Tuntaskan LKPD Pemko Padang

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang akan segera membahas Laporan Kerja Pemerintah Daerah (LKPD) yang dimasukan Pemerintah Kota Padang..
  • Selasa, 22 Januari 2019 - 22:51:50 WIB

    Sampai Akhir Januari, BMKG Prediksi Padang Diguyur Hujan

    Sampai Akhir Januari, BMKG Prediksi Padang Diguyur Hujan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Minangkabau memperkirakan Kota Padang akan diguyur hujan sampai akhir Januari 2019. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stas.
  • Sabtu, 23 Juni 2018 - 22:59:38 WIB

    Masa Jabatan Pjs Wako Berakhir, Ini Pesan Alwis untuk Warga Kota Padang

    Masa Jabatan Pjs Wako Berakhir, Ini Pesan Alwis untuk Warga Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Sunbar Alwis undur diri kepada seluruh warga Kota Padang. Tepat hari ini, Sabtu (23/6), ia mengakhiri tugas sebagai Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota P.
  • Kamis, 08 Maret 2018 - 09:13:16 WIB

    Angkutan Online Harus Didaftrakan,Tenggat Hingga Akhir Maret

    Angkutan Online Harus Didaftrakan,Tenggat Hingga Akhir Maret PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal menyatakan, angkutan online yang sudah memiliki izin beroperasi diberikan masa tenggang hingga akhir Maret untuk mendaftar. Jika masa tenggang telah habis maka .
  • Rabu, 24 Januari 2018 - 09:50:31 WIB

    Masjid Terapung di Padang Akhir Tahun Rampung

    Masjid Terapung di Padang Akhir Tahun Rampung PADANG, HARIANHALUAN.COM - Salah satu identitas dari destinasi wisata halal yaitu berdirinya masjid yang menjorok ke Pantai Padang. Masjid itu kini hampir rampung. Rencananya, masjid yang representatif tersebut akan bisa difu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM