Walikota Padang: Peran UIN Imam Bonjol Dibutuhkan Perkuat Kebijakan Pemko


Senin, 10 Juni 2019 - 23:12:06 WIB
Walikota Padang: Peran UIN Imam Bonjol Dibutuhkan Perkuat Kebijakan Pemko Walikota Padang Mahyeldi bersama Rektor UIN Imam Bonjol dan jajaran. YUHENDRA

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Hari pertama kerja pasca libur Lebaran, civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan Halal bi Halal yang digabung dengan kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN), di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, kampus II Lubuk Lintah, Senin (10/06).

Acara yang berlangsung penuh kehangatan dan dalam suasana idul fitri tersebut dihadiri oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah sekaligus sebagai narasumber untuk pembinaan ASN. Acara ini dihadiri oleh segenap unsur pimpinan, dosen dan karyawan/ti, baik yang PNS maupun yang non PNS.

Rektor UIN Imam Bonjol, Eka Putra Wirman, dalam sambutannya berharap tempaan dan binaan ramadhan selama sebulan penuh mampu meningkatkan etos kerja dan kerjasama dalam upaya memperkokoh pondasi dan tiang penyangga UIN Imam Bonjol untuk lebih mudah meujudkan visi misi menjadi universitas yang kompetitif di ASEAN pada tahun 2037.

Sementara itu Mahyeldi Ansharullah, dalam sambutannya menyatakan bahwa keberadaan UIN Imam Bonjol sebagai lembaga pendidikan tinggi Islam sangat diharapkan sebagai mitra kerja oleh Pemko Padang.

"UIN ini adalah mitra Pemerintahan Kota Padang dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, terutama program pembinaan generasi muda dan ketahanan keluarga," katanya.

Lebih lanjut disampaikanya, Untuk kedua program tersebut Pemko Padang berencana memperkuatnya dengan mengeluarkan Perda.

"Terkait dengan hal tersebut, dukungan pemikiran dan moril dari UIN Imam Bonjol menjadi hal yang penting bagi Pemko Padang," ujar Walikota Padang dua periode ini.

Hadir dalam acara Halal bi Halal tersebut para Guru Besar UIN Imam Bonjol, calon anggota DPR RI terpilih yang juga Wakil ketua DPRD Sumbar H. Guspardi Gaus dari fraksi PAN, yang merupakan mantan dosen UIN Imam Bonjol yang kemudian berkarir di dunia politik dan para pensiunan pegawai UIN Imam Bonjol, seperti Drs. Azwir Ma'ruf, M.Ag mantan Kepala Biro sewaktu masih berstatus IAIN.(h/mg-hen).


 Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM