Pencarian Dilanjutkan Besok, 2 Korban Innova Masuk Jurang Belum Ditemukan


Senin, 10 Juni 2019 - 23:40:57 WIB
Pencarian Dilanjutkan Besok, 2 Korban Innova Masuk Jurang Belum Ditemukan Korban Inova masuk jurang dirawat intensif. FB

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM-Dua korban mobil Innova yang jatuh masuk jurang dekat PLTA Batang Agam, masih belum ditemukan hingga Senin malam. Pencarian akan dilanjutkan Selasa pagi.

Koordinator SAR Limapuluh Kota, Robbi, pencarian akan dilanjutkan Selasa pagi, "Dua korban   yakni Mulyati (56) dan Deva (6), masih belum ditemukan.  Korban diduga terseret arus sungai Batang Agam,"  jelas nya.

Tim gabungan sejak Mingu petang hingga Senin malam,  terus berupaya  melakukan pencarian. Senin siang, tim juga sudah menelusuri aliran sungai Batang Agam. "Tetapi kedua korban yang hilang belum ditemukan,” terang  Robbi.

 Sejak Senin subuh Tim gabungan yang terdiri dari SAR, Tagana, BPBD, TNI, Polri, PMI melanjutkan pencarian. 

Tim gabungan telah menelusuri sungai  Batang Agam, setidaknya 3 kilometer dari lokasi jatuhnya mobil di jurang tanpa pembatas jalan tersebut.
Perahu karetpun dikerahkan untuk pencarian korban hanyut. “Peralatan seperti perahu karet, tidak bisa dioperasikan. Hal itu mengingat aliran sungai yang deras juga dipenuhi oleh bebatuan besar,”katanya.

Sementara, Rahmadinol kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Agam mengatakan pencarian  telah dilakukan mulai dari lokasi mobil jatuh, hingga ke Pasar Ibuah Payakumbuh. 

Menurutnya, Pemerintahan 50 kota dan Kab. Agam akan standby di lokasi sampai korban ditemukan. " Seandainya curah hujan di Bukittinggi deras diupayakan memaksimalkan di hari ke dua pencarian. "Perlu diwaspadai ada  enam lubuk di Batang Agam yang perlu diwaspadai," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, kecelakaan tunggal  mobil innova  terjadi di jalan raya Payakumbuh-Bukittinggi, kawasan  PLTA Agam, Minggu (9/6) sekitar pukul 21.10 Wib.

Dalam kecelakaan itu, 1 orang meninggal, 7 luka-luka, dan 2 lainnya hilang. Korban meninggal dilaporkan atas nama Najwa (7), sedangkan dua korban hilang, yaitu Deva (6) dan Mulyati (56). 

Adapun korban luka berat adalah Intan Okti Syaputri (23), Yesi Novita (40), dan Syafril (60). Korban luka lain yakni M Alvin (18) yang sebelumnya disebut berumur sembilan tahun, Khairania Putri (9), Heysya (11) sebelumnya disebut Putri Hidayah A, dan sopir Rasid Akbar (19), sebelumnya disebut berumur 17 tahun. (dn/ril/ddg)

editor: DNJ





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM