Jordus Cup XVII, Semen Padang U20 Tantang Tuan Rumah di Semifinal


Selasa, 11 Juni 2019 - 14:12:20 WIB
Jordus Cup XVII, Semen Padang U20 Tantang Tuan Rumah di Semifinal Pertandingan Semen Padang FC U20 saat melawan Payakumbuh FC di Jordus Cup XVII

BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM - Semen Padang FC U-20 berhasil melangkah kebabak semi final Jordus Cup XVII dan akan menghadapi tantangan berat melawan tuan rumah, Jordus FC pada hari Rabu (12/6) nanti di Lapangan Pulai, Sungayang, Batusangkar.

Lolosnya Semen Padang FC U-20 ke semi final harus melewati babak adu tos-tosan alias penalti melawan tim Payakumbuh FC, Senin (10/6) lalu. Hal itu terjadi setelah kedua tim bermain imbang 0-0 didua babak laga normal. Laga sendiri berjalan sengit dari awal. Payakumbuh FC yang diperkuat mantan pemain Semen Padang FC, Finno Andrianas coba mengimbangi permainan anak-anak Semen Padang FC U-20. Meski demikian, Naufal cs lebih sering menciptakan peluang, meski gagal berbuah gol.

Dibabak adu penalti, Semen Padang FC U-20 sempat tertinggal 0-2 setelah Finno Andrianas dan Yudifo mampu menyarangkan gol ke gawang Fakhri sedangkan Iqbal Mediawan dan Hafib dari Kabau Sirah Mudo gagal menialankan tugasnya dengan baik.

Meski tertinggal, Agung Saputra cs mampu menampilkan mental juara dan ketenangan sebelum akhirnya menang dengan skor 3-2. Eksekutor selanjutnya berturut-turut, Agung, Fadil dan Aldi Dahlan mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sedangkan tiga algojo Payakumbuh FC gagal berbuah gol. Ini tentunya menjadi ujian mental pemain Semen Padang FC U-20 yang akan turun diajang Liga 1 U-20 2019.

Pelatih Semen Padang FC U-20, Delfi Adri menyebutkan dalam laga ini dia lebih menyoroti finishing pemainnya yang masih dianggap masih harus dipoles lagi. Menghadapi laga melawan tuan rumah, Delfi berharap anak asuhnya bisa lebih baik.

"Kita akui dalam laga ini penyelesaian akhir kita masih bermasalah dan banyak peluang terbuang sia-sia. Kita akan memperbaiki semuanya dalam persiapan sebelum laga semi final nanti. Selain penyelesaian akhir, stamina anak-anak juga belum sepenuhnya fit karena kita hanya latihan satu hari saja sebelum kesini,"ujarnya hari ini, Selasa (11/6).

"Kita berharap dalam laga semi final nanti anak-anak sudah fit dan mampu tampil lebih baik. Kita menargetkan meraih kemenangan dan juga berharap anak-anak mampu mendapatkan pengalaman berharga sebelum berlaga diliga resmi nantinya,"sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh asisten pelatih Semen Padang FC U-20, Hengki Ardiles. Hengki menyebutkan pola permainan anak asuhnya sudah semakin terlihat, hanya saja penyelesaian akhir memang menjadi masalah.

"Anak-anak sudah bermain dengan pola yang kita inginkan. Hanya saja memang finishing bermasalah. Tentunya itu menjadi evaluasi kita tim pelatih. Sesuai intruksi pelatih kepala, kita akan segera memperbaiki hal tersebut karena kita akan menghadapi tuan rumah dalam semi final nanti (Rabu, red)," ujarnya.

"Kita sepakat, disemi final kita ingin meraih kemenangan meski kita akui lawan kita adalah tim yang solid dan berpengalaman. Do'akan kami bisa menang dan meraih juara." tutupnya.

Starting Line-up Semen Padang FC U-20 (4-5-1):

Fakhri;Aldi Dahlan, M. Rafli, Nofri (Irin Mansyurudin, 70'), M. Febri Yuda;Teuku Fadil, Naufal (Hafib Bayhaqi, 41'), Dimas Rahardian (Ramadhani, 41'), Iqbal Mediawan, Ari Andika (Agung Saputra, 82');Wahyu Ramadhan (Al Ghafari, 55').

 


 Sumber : AM /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 15 Juni 2019 - 20:04:48 WIB

    Wabup Zulfadri Tutup Turnamen, Jordus Fc Pertahankan Titel Juara

    Wabup Zulfadri Tutup Turnamen, Jordus Fc Pertahankan Titel Juara BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM-Wakil Bupati Zuldafri Darma menutup secara resmi turnamen sepakbola Jordus Cup XVII.Tim tuan rumah berhasil mengkandaskan perlawanan Tim Pra PON dengan skor 2-0 (1-0)..
  • Sabtu, 08 Juni 2019 - 09:08:27 WIB

    Laga 8 Tim Tangguh, Bupati Irdinasyah Resmikan  Jordus Cup XVII

    Laga  8 Tim Tangguh, Bupati Irdinasyah Resmikan  Jordus Cup XVII BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM-Delapan tim tangguh  berlaga di  turnamen sepakbola Jordus Cup XVII yang diresmikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah g, Jumat  (7/6/2019),di lapangan Pulai Sungayang..
  • Senin, 03 Juli 2017 - 12:13:08 WIB

    PSP Padang Incar Laga Final Jordus Cup

    PSP Padang Incar Laga Final Jordus Cup PADANG, HALUAN—PSP Padang bertekad lolos ke babak final turnamen Jorong Duo Sungayang (Jordus) Cup 2017. Di babak semifinal anak asuh Joni Efendi ini akan berhadapan dengan PS Gas Sawahlunto, Senin (3/7) di lapangan Pulai S.
  • Sabtu, 01 Juli 2017 - 20:30:30 WIB

    Kalahkan Tim Riau, PSP Tantang PS GAS di Semifinal Jordus Cup XVII

    Kalahkan Tim Riau, PSP Tantang PS GAS di Semifinal Jordus Cup XVII PADANG, HALUAN – Turnamen sepakbola Jorong Duo Sungayang (Jordus) Cup XVII akan memasuki fase babak semifinal. Tim terakhir yang lolos adalah PSP Padang yang sukses mengandaskan Nabil FC Riau, dengan skor meyakinkan 3-0, Sa.
  • Kamis, 16 Juni 2016 - 03:03:00 WIB

    Jordus Cup Kembali Ditabuh

    Padang, Haluan — Tur­­namen sepakbola Jordus Cup kembali digelar. Turnamen yang digelar pada saat lebaran Idul Fitri ini memasuki edisi yang ke 14. Turnamen ini akan dimeriahkan oleh dela­pan tim yang berasal dari Su­m.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM