Diskominfo Payakumbuh Fasilitasi Panitia Reuni Wartawan


Selasa, 11 Juni 2019 - 14:44:07 WIB
Diskominfo Payakumbuh Fasilitasi Panitia Reuni Wartawan Kabid Kehumasan Diskominfo Payakumbuh Irwan Suwandi foto bersama Panitia Reuni Wartawan di di Ruang Media Center Pemko Payakumbuh, Senin (10/6).

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menfasilitasi pelaksanaan rapat panitia pelaksanaan kegiatan reuni wartawan era tahun 70-90-an dengan tajuk "Taragak Basuo" Wartawan Sumatera Barat yang diinisiasi oleh Pengurus PWI Payakumbuh-Lima Puluh Kota. Rapat panitia berlangsung di Ruang Media Center Pemko Payakumbuh, Senin (10/6).

Hadir mewakili Pemko Kabid Kehumasan Diskominfo Payakumbuh Irwan Suwandi, Kabag Humas Setdakab Lima Puluh Kota diwakili Kasubag Hendri Gunawan. Rapat dipimpin Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Yusrizal.

Yusrizal mengatakan rencana mengadakan acara "Taragak Basuo" tersebut merupakan kelanjutan dari acara serupa yang telah dihelat di Kabupaten Tanah Datar pada tahun lalu. "Untuk kegiatan Taragak Basuo ini kita diminta untuk menjadi tuan rumah pertemuan selanjutnya," ujarnya.

Kegiatan reuni tersebut diharapkan bisa jadi ajang nostalgia sekaligus berbagi pengalaman kepada wartawan-wartawan muda, khususnya di Luak Limopuluah. “Para wartawan senior bisa berbagi pengalaman dan menceritakan bagaimana perjuangan menjadi wartawan pada era dulu yang tentu memiliki banyak suka dan duka, makanya wartawan-wartawan muda kita juga diharapkan hadir pada sesi ramah tamah," tutur Yusrizal.

Sementara, Kabid Kehumasan Diskominfo Irwan Suwandi mengapresiasi rencana pelaksanaan reuni. Menurutnya wartawan adalah mitra strategis dalam menyukseskan pembangunan, sehingga pihaknya siap membantu PWI dan panitia dalam menyukseskan acara tersebut. “Tanpa wartawan mustahil keberhasilan pembangunan Kota bisa diketahui oleh publik, apalagi di rantau. Makanya kita siap bantu menyukseskan kegiatan ini," ucapnya.

Acara Taragak Basuo sendiri direncanakan akan berlangsung selama dua hari, padal 7-8 Juli 2019. Acara akan dipusatkan di Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota dan Ngalau Indah, Kota Payakumbuh. Ditargetkan sekitar 100 orang wartawan akan ikut berpartisipasi. (h/mg-ari)

loading...
 Sumber : Arie Alfikri /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]