Tim Gabungan Pasbar Pantau Aksi Palak di Lokasi Wisata


Selasa, 11 Juni 2019 - 15:47:39 WIB
Tim Gabungan Pasbar Pantau Aksi Palak di Lokasi Wisata SALAH satu posko pengamanan lebaran. OSNIWATI

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Untuk mengantisipasi aksi kriminalitas dan pungli, anggota polisi terus melakukan pengawasan dan patroli di sejumlah objek wisata di Pasaman Barat, meski masa libur sudah berakhir. Petugas memprediksi jumlah kunjungan masyarakat ke pantai dan objek wisata lainnya masih tinggi hingga satu minggu ke depan.

Kapolsek Pasaman AKP Dedy Ardiansyah Putra, mengatakan sejumlah anggota Polsek Pasaman Kabupaten Pasaman Barat bersama sejumlah lembaga dan stekholder lainnya terus melakukan pemantauan dan patroli di sejumlah objek wisata.

"Patroli dan pengawasan itu dinilai sangat penting mengigat masih tingginya tingkat kunjungan masyarakat ke objek wisata meski masa libur lebaran sudah berakhir dan dimulainya aktivitas pemerintahan dan dunia kerja. Namun siswa Sekolah Dasar dan SMP di Pasaman Barat hingga Kamis depan masih dalam masa libur," ungkap AKP Dedy Ardiansyah Putra.

Ia melanjutkan, salah satu objek wisata yang sangat ramai di kunjungi masyarakat di wilayah kerjanya adalah Pantai Sasak. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan pungutan liar petugas tetap menggelar patroli dan pengamanan di sejumlah objek wisata.

"Masyarakat yang berlibur bisa memperhatinkan kondisi dan menghormati norma adat daerah tujuan wisata. Pengunjung diminta tidak berada di sekitar pantai hingga malam karena rawan terjadi aksi kriminalitas," papar nya lagi.

Selama libur lebaran petugas mengaku belum menemukan kasus atau aksi kriminalitas yang menonjol di wilayah hukumnya termasuk di kawasan objek wisata. Padahal jumlah pengunjung di Pantai Sasak mencapai ratusan orang perharinya.

"Seluruh unsur bisa menjaga keamanan agar kawasan wisata di Pasaman Barat bisa lebih nyaman dan menambah tingkat kunjungan masyarakat ke Sasak dan sejumlah objek wisata lainnya," tutup AKP Dedy Ardiansyah Putra. (h/ows)


 Sumber : Osniwati /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM