Divonis Satu Tahun Penjara, Ahmad Dhani Langsung Nyatakan Banding


Selasa, 11 Juni 2019 - 16:01:58 WIB
Divonis Satu Tahun Penjara, Ahmad Dhani Langsung Nyatakan Banding Musisi Ahmad Dhani nyatakan Banding atas vonis satu tahun penjara di PN Kota Surabaya. OKZ

SURABAYA, HARIANHALUAN.COM--Majelis hakim dalam sidang di di PN Kota Surabaya  yang diketuai R Anton Widyoprion,  menjatuhkan vonis satu tahun penjara untuk musisi Ahmad Dhani Prasetyo, Selasa (11/6).

 

Dikutip antaranews, di penghujung  sidang kasus pencemaran nama baik itu, Ketua Majelis Hakim Ant R Anton menyatakan, menjatuhkan pidana selama satu tahun penjara bagi terdakwa Ahmad Dhani.

Dalam putusan hakim, Ahmad Dhani dianggap terbukti secara sah melakukan perbuatan sebagaimana dalam pasal 27 ayat 3 UU ITE seperti yang dibacakan dalam dakwaan jaksa penuntut umum.

Atas putusan tersebut, Ahmad Dhani langsung menyatakan banding.

"Kami langsung menyatakan banding yang mulia," kata Ahmad Dhani tanpa berunding terlebih dahulu dengan penasihat hukumnya.

Sementara pihak JPU menyatakan pikir-pikir.

Sebelumnya, Ahmad Dhani dituntut satu tahun enam bulan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Winarko dan Nurahman.

Sidang yang digelar di ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya ini mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian Polrestabes Surabaya dan Polsek Sawahan.

Tampak petugas bersiaga mengamankan saat suami Mulan Jameela ini digiring ke ruang sidang.

Dalam persidangan itu, tidak tampak Mulan Jameela yang pada beberapa sidang sebelumnya menemani Dhani. Begitu juga anak-anak Dhani juga tidak tampak di lokasi persidangan.
 

 Sumber : ANT /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 November 2019 - 11:44:57 WIB

    Begini Reaksi Warga atas Divonisnya Dua Pastor Pelaku Kekerasan Seksual

    Begini Reaksi Warga atas Divonisnya Dua Pastor Pelaku Kekerasan Seksual RGENTINA, HARIANHALUAN.COM-Pengadilan di Argentina menjatuhkan hukuman penjara selama lebih dari 40 tahun kepada dua pastor Katolik Roma karena melakukan kekerasan seksual terhadap anak-anak tunarungu di sekolah gereja. Bagai.
  • Selasa, 26 November 2019 - 11:22:40 WIB

    Lakukan Kekerasan Seksual, Dua Orang Pastor Divonis 45 Tahun Penjara

    Lakukan Kekerasan Seksual,  Dua Orang Pastor Divonis 45 Tahun Penjara PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pengadilan di Argentina menjatuhkan hukuman penjara selama lebih dari 40 tahun kepada dua pastor Katolik Roma. Mereka dihukum  karena melakukan kekerasan seksual terhadap anak-anak tunarungu di sekol.
  • Selasa, 11 Juni 2019 - 15:46:21 WIB

    Divonis 1 Tahun Penjara, Ahmad Dhani Nyatakan Banding

    Divonis 1 Tahun Penjara, Ahmad Dhani Nyatakan Banding HARIANHALUAN.COM – Ahmad Dhani Prasetyo divonis 1 tahun penjara oleh majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, terkait kasus pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot', Selasa (11/6) siang. Usai sidang, musisi yang juga Poli.
  • Selasa, 11 Juni 2019 - 13:31:27 WIB

    Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara oleh Hakim PN Surabaya

    Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara oleh Hakim PN Surabaya HARIANHALUAN.COM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya memutuskan vonis 1 tahun penjara kepada Ahmad Dhani Prasetyo, terkait kasus pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot', Selasa (11/6) siang..
  • Senin, 10 Juni 2019 - 22:03:24 WIB

    Mantan Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan Divonis 8 Tahun Penjara

    Mantan Direktur Utama Pertamina,  Karen Agustiawan Divonis 8 Tahun Penjara JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Terdakwa kasus dugaan korupsi investasi perusahaan di blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia tahun 2009, mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan, divonis hukuman 8 tahun penjara di Pengadilan Negeri.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]