Hari Pertama Kerja, 15 ASN Kota Padang Bolos


Selasa, 11 Juni 2019 - 16:16:45 WIB
Hari Pertama Kerja, 15 ASN Kota Padang Bolos Ilustrasi
PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pada hari pertama kerja, tercatat ada 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Padang yang tidak hadir tidak hadir tanpa keterangan pada hari pertama kerja dari total 97 ASN yang tidak tidak hadir. ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan diproses dan diberikan hukuman disiplin.
 
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan, dari data seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Padang, ada 97 orang tidak hadir dengan alasan sakit, izin dan cuti.
 
"Dari yang tidak hadir itu ada yang mempunyai alasan, sakit, izin bahkan cuti. Tidak semua yang tidak hadir tanpa kererangan," katanya, Senin (10/6) malam.
 
Untuk yang cuti, kata Habibul, tercatat ada 51 ASN yang tidak hadir karena sedang mengambil cuti, yakni cuti bersalin 37 orang, cuti alasan penting tujuh orang, cuti diluar tanggungan negara satu orang dan cuti sakit tiga orang.
 
"Untuk persentase, ASN yang hadir pada hari kerja pertama itu di angka 97,9 persen," ujarnya.
 
Ia mengatakan, ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan segera dipanggil dan diberikan hukuman disiplin.
 
"Kita panggil dan kita tanya dulu kenapa tidak hadir. Nanti kita akan tentukan hukuman sesuai dengan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS," katanya.
 
Sekda Kota Padang, Amasrul mengatakan, ASN yang tidak hadir tanpa alasan di hari pertama ini akan dijatuhi hukuman disiplin
 
"ASN yang tidak hadir tanpa alasan pada hari ini akan dijatuhi hukuman disiplin karena melakukan pelanggaran terhadap kewajiban Pasal 3 angka 17 PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS," katanya
 
Ia mengatakan, selain untuk penegakan disiplin PNS, pemantauan kehadiran ini juga dilakukan dalam rangka memastikan pelayanan publik berlangsung dengan baik pascacuti lebaran. (h/mg-mal)


 Sumber : Akmal /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM