Dishub Padang Inginkan Seluruh Parkir Dikelola Pihak Ketiga


Selasa, 11 Juni 2019 - 18:02:29 WIB
PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang merencanakan seluruh parkir di Kota Padang bisa dikelola oleh pihak ketiga nantinya, baik dari perusahaan daerah atau perusahaan swasta. Keinginan ini untuk membuat seluruh parkir di Kota Padang dapat terkelola dengan baik dan profesional.
 
Kepala Dishub Kota Padang, Dian Fakhri mengatakan, keinginan ini masih dalam bentuk ide yang nantinya akan dipresentasikan di depan Wali Kota, Wakil Wali Kota Padang serta seluruh unsur pimpinan di Kota Padang.
 
"Sampai saat ini parkir masih menjadi PR yang harus terus kita perbaiki agar meningkatkan kenyamanan di Kota Padang. Ide nya itu bagaimana seluruh parkir di Kota Padang dikelola oleh profesional," katanya.
 
Ia mengatakan, meski dikelola oleh profesional, pihaknya nantinya mengharuskan perusahan yang akan mengambil tugas ini agar merekrut petugas parkir yang saat ini ada. 
 
"Jadi begini, seluruh petugas parkir akan kita masukan ke perusahan tersebut. Jadi mereka mendapatkan hak nya sebagai pegawai perusahan, baik gaji, jaminan kesehatan, dan hal lainnya. Kalau tidak merekrut mereka sama saja kita membunuh mereka dengan perlahan," ujarnya.
 
Ia menyebutkan, pihaknya sangat optimis banyak perusahan yang akan mau mengambil tugas ini dan bekerja sama dengan Pemko Padang. 
 
"Yang jelas kita pastikan perusahan itu merupakan perusahaan yang sudah terbiasa dengan itu dan profesional," katanya.
 
Keinginan ini, katanya, berkaca dari pengelolaan parkir dan karcis masuk untuk wisata Pantai Air Manis (PAM) yang terbilang sukses dikelola oleh pihak ketiga. 
 
"Mudah-mudahan dengan dikelola oleh pihak ketiga semua parkir kita lebih tertata sehingga meningkatkan kenyamanan untuk pengendar dan parkir tidak menjadi salah satu penyebab kemacetan," sebutnya. 
 
Ia mengatakan, untuk mengatur ini nantinya akan disiapkan peraturan daerah (perda) agar pengelolaan parkir ini bisa menguntungkan untuk semua pihak. (h/mg-mal)


 Sumber : Akmal /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 21:44:20 WIB

    Dishub Padang Siapkan 2 Posko Uji Kelayakan Angkutan Lebaran

    Dishub Padang Siapkan 2 Posko Uji Kelayakan Angkutan Lebaran PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan menyiapkan dua posko uji ulang angkutan Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019. Posko itu dikoordinir oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemeriksa Kendaraan Bermo.
  • Kamis, 16 Mei 2019 - 16:05:02 WIB

    Dishub Padang Akan Perkecil Taman Segitiga Simpang Presiden

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang berencana akan memperkecil taman segitiga yang ada di Simpang Presiden agar dapat mengatasi kemacetan yang ada di simpang tersebut..
  • Jumat, 18 Januari 2019 - 10:26:36 WIB

    Dishub Padang Diminta Maksimal Kelola Parkir

    Dishub Padang Diminta Maksimal Kelola Parkir PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Masalah perparkiran di Kota Padang tidak pernah tuntas, karena berdasarkan regulasi lalu lintas yang ada, ruang milik jalan nasional dan provinsi dilarang dijadikan lokasi parkir..
  • Kamis, 22 Maret 2018 - 01:52:20 WIB

    Dishub Imbau Disiplin Berkendara

    PADANG, HALUAN — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang mengimbau masyarakat meningkatkan pemahaman dan kepedulian terhadap rambu-rambu lalu lintas melalui peningkatan kedisiplinan berkendara..
  • Selasa, 06 Maret 2018 - 10:58:08 WIB

    Parkir Meter Dilanjutkan, Dishub Padang Akan Ganti Pengelola

    Parkir Meter Dilanjutkan, Dishub Padang Akan Ganti Pengelola PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tahun ini, Dinas Perhubungan akan lakukan tindakan pasti terhadap parkir meter yang terbengkalai..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM