Kedapatan Mencuri di Pasar Raya Padang, Wanita RN Babakbelur Dihajar Emak-emak


Selasa, 11 Juni 2019 - 18:27:56 WIB
 Kedapatan Mencuri di Pasar Raya Padang, Wanita RN Babakbelur Dihajar Emak-emak Wanita berinisial RN (33), pencuri yang tertangkap tangan di Pasar Raya Padang. PERI

PADANG,HARIANHALUAN.COM- Wanita berinisial RN (33) , menjadi bulan-bulanan dihajar oleh kalangan emak-emak  pedagang  di Pasar Raya Padang, setelah aksi mencuri tas milik pengunjung yang dilakukannya tertangkap tangan oleh salah seorang pedagang.

Beruntung pelaku dapat diamankan oleh Satreskrim Polresta Padang, yang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), Selanjutnya pelaku yang warga Bandar Buat, Padang itu diamankan dan dibawa ke tahanan wanita Polsek Padang Timur.

Dari informasi yang diterima, Selasa (11/6), wanita RN dibekuk oleh puluhan pedagang  karena kedapatan melakukan pencurian dua buah tas yang berisikan emas, HP dan uang milik korban yang bernama Febi Puti Indah (26), warga Lubuk Begalung. 


Mendengar teriakan korban, pelaku mencoba kabur sambil membawa hasil curianya. Karena kalah banyak, akhirnya pelaku berhasil dibekuk dan dihakimi oleh Emak-emak  yang geram akan ulahnya. 

Kasat Rekrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna mengatakan, mendapat informasi adanya pelaku pencurian ditangkap warga, ia pun menyuruh personilnya untuk mengamankan pelaku dari amukan massa dan dibawa ke Polresta Padang, beserta barang bukti. 

"Sampai saat sekarang ini, pelaku masih bungkam bahwa ia melakukan aksinya sendirian. Malah mengatakan dalam beraksi ada komplotannya. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan," ucapnya Selasa (11/6).

Dikatakan Edriyan, untuk pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman diatas lima tahun penjara.


 Sumber : PERI /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM