Laga Tandang, Timnas Indonesia Dipecundangi  Yordania 4-1


Selasa, 11 Juni 2019 - 23:26:45 WIB
Laga Tandang, Timnas Indonesia Dipecundangi  Yordania 4-1 Timnas Indonesia menjalani laga uji coba di Amman. Dipencundangi Yirdania 4-1. DTC

AMMAN,HARIANHALUAN.COM-Kekalahan telak  dialami Timnas Indonesia  dalam laga uji coba  dengan Yordania.  Tim Garuda   dipartai tandang ini dipecundangi  tuan rumah  4-1,  di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa malam (11/6).

Gol pertama Yordanian tercipta Di menit ke-23,  melalui  Bahaa Faisal yang sukses merobek gawang Andritany. Umpan lambung berhasil diteruskan lewat tembakan first time dari sudut sempit. 1-0 Yordania memimpin.

Tertinggal satu gol, Indonesia mulai berani melakukan tekanan dengan memainkan umpan-umpan pendek, yang dialirkan ke sisi lapangan. Beberapa kesempatan, Rizky Pora dan Riko Simanjuntak mampu masuk ke sepertiga pertahanan lawan, namun kandas saat ingin masuk ke kotak penalti.

Yordani memperbesar skor menjadi 2-0 di menit ke-42. Ahmed Ersan mendapat momentum untuk melepas tembakan setelah melewati Yanto Basna yang terpelesat. Bola meluncur deras ke sisi kiri bawah gawang Andritany.

Gawang Indonesia untuk ketiga kalinya dibobol oleh Yordania. Untuk kali ini lewat tembakan Yousef Al Rawashdeh usai memanfaatkan umpan Ahmed Samir.

Yordania menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-79. Bola hasil dari tembakan melengkung Hamza Al Dardoor gagal dijangkau oleh Andritany.

Indonesia baru bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-4 di menit ke-86 lewat titik penalti. Alberto Goncalves maju sebagai eksekutor dan berhasil menaklukkan kiper Yordania.

Skor tersebut bertahan hingga laga tuntas. Indonesia selanjutnya akan menghadapi Vanuatu pada 15 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


 Sumber : DTC /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM