Longsor Terjang Sungai Geringging, Satu Korban Meninggal


Rabu, 12 Juni 2019 - 11:47:00 WIB
Longsor Terjang Sungai Geringging, Satu Korban Meninggal Banjir mengenangi sejumlah nagari di Kecmatan Sungai Geringging, Rabu. FB

PADANG PARIAMAN , HARIANHALUAN.COM-Bencana banjir dan tanah longsor menerjang sejumlah Nagari  di wilayah Kecamatan Sungai Geringging, Padang Pariaman.  Seorang korban dilaporkan meninggal dunia.


Kepala Badan Pelaksana BPBD Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya  menyatakan,  banjir dan longsor akibat cuaca hujan deras dengan durasi yang cukup panjang.

Bencana kemarin tersebut menyebabkan satu orang warga meninggal dunia karena tertimbun material longsor.

"Longsor menimbun satu rumah. Satu orang di rumah tersebut meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka di bagian tangan," kata Budi melalui keterangan, Rabu ini (12/6).

Kejadian tanah longsor kemarin tersebut berada di Simpang Sigalumbuak, Koto Tangah, Kampung Pinang, Nagari Batu Gadang, Kecamatan Sungai Geringging.
Korban yang meninggal diketahui atas nama Syahrir berusia 40 tahun.
 Ia ditemukan sudah tidak bernyawa karena tertimbun material longsor. Sementara korban yang mengalami luka di bagian tangan diketahui bernama Yulia. Ia sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Budi menjelaskan sejak kemarin tim gabungan dari BPBD, Tagana, Basarnas, TNI dan Polri sudah berada di lokasi kejadian tanah longsor dan titik banjir lainnya untuk membantu warga membersihkan material pasca bencana.
 

loading...
 Sumber : BPBD /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]