Pemko Bukittinggi Evaluasi Masalah Parkir


Rabu, 12 Juni 2019 - 14:16:12 WIB
Pemko Bukittinggi Evaluasi Masalah Parkir Pemko Bukittinggi menggelar rapat evaluasi bersama pejabat eselon di aula Balaikota. Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias evaluasi masalah parkir ketika memimpin rapat lengkap bersama pejabat eselon di lingkungan Pemko Bukittinggi. Rapat lengkap yang dilaksanakan di aula Balaikota itu, dilakukan  setelah apel  hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Senin (10/6).

Dalam rapat lengkap tersebut, Ramlan menyoroti beberapa hal yang dirasa perlu di evaluasi, diantaranya yang berkaitan dengan parkir.  " 17 titik parkir yang kita kelola tetap harus dievaluasi. Karena salah satu sumber pendapatan kita adalah dari pendapatan parkir. Jangan sampai pengelolaan parkir menimbulkan kebocoran yang berdampak terhadap berkurangnya pendapatan daerah," kata Ramlan.

Menurutnya, untuk persoalan parkir akan dilakukan kajian aturan oleh Bagian Hukum, Badan Keuangan dan Dinas Perhubungan. Hal ini penting dilakukan guna memaksimalkan pendapatan dibidang parkir, sehingga pendapatan parkir lebih baik kedepannya.

Ia mengakui, selama libur lebaran tingkat kunjungan wisatawan  ke Bukittinggi meningkat. Hal ini terlihat dari membludaknya  tingkat kunjungan ke Pedestrian Jam Gadang, Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan, Taman Panorama dan Lobang Jepang. Bahkan sejak hari kedua lebaran objek wisata di Bukittinggi penuh sesak.

 Namun demikian, berkaitan  dengan dimulainya  penggunaan kartu Brizzi di beberapa objek wisata, sempat hangat di media sosial.  "Kebijakan pemakaian kartu Brizzi itu dalam rangka penghematan anggaran, sekaligus agar pendapatan kita terukur dan tidak ada lagi kebocoran. Saya mengharapkan SOPD terkait dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait penggunaan kartu Brizzi ini," ucap Ramlan.

Dalam rapat itu Ramlan juga mengingatkan kepada seluruh aparatur untuk kembali meningkatkan semangat bekerja usai  cuti lebaran. "Mengingat saat ini sudah berada pada akhir semester pertama, maka semuanya harus memaksimalkan kegiatan dimasing-masing SKPD," tukas Ramlan. (h/tot)


 Sumber : Gatot /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Agustus 2019 - 16:27:46 WIB

    Cuma di Bulan Agustus, Pemko Sawahlunto Gratiskan Tiket Wisata untuk Anak

    Cuma di Bulan Agustus, Pemko Sawahlunto Gratiskan Tiket Wisata untuk Anak SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kecerian dan kebahagian terpancar jelas dirona muka para siswa SDN 29 Lumindai, Kecamatan Barangin saat berkunjung ke objek wisata yang ada di Sawahlunto, salah satunya Museum Gudang Ransum. Sel.
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 08:58:08 WIB

    STIKes Fort de Kock Gugat Pemko Bukittinggi ke PTUN

    STIKes Fort de Kock Gugat Pemko Bukittinggi ke PTUN PADANG, HARIANHALUAN.COM - Diduga tidak memiliki izin Mendirikan Bangunan (IMB), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Fort de Kock Bukittinggi melayangkan gugatannya ke Pengailan Tata Usaha Negeri (PTUN) Padang. Dalam sid.
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 16:15:41 WIB

    Atasi Permasalahan Air Bersih, Pemko Solok Gandeng Jepang

    Atasi Permasalahan Air Bersih, Pemko Solok Gandeng Jepang KOTA SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kota Solok dan Pemerintah Kota Toyohashi Jepang melakukan kerja sama. Bentuk kerja sama ini dituangkan dalam penandatangan kesepakaan bersama Japan Internasional Coooperation Agency.
  • Rabu, 14 Agustus 2019 - 16:15:39 WIB

    Tingkatkan Produksi, Ini yang Dilakukan Pemko Payakumbuh

    Tingkatkan Produksi, Ini yang Dilakukan Pemko Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Intensifikasi pertanian terus dikembangkan Pemerintah Kota Payakumbuh. Upaya meningkatkan hasil produksi melalui peningkatan faktor-faktor produksi dilakukan guna memenuhi target produksi pertan.
  • Rabu, 07 Agustus 2019 - 15:24:27 WIB

    Pemko Pariaman Uji Coba Tandatangan Digital Tahun Ini

    PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Terkait rencana penerapan tanda tangan surat menyurat digital di lingkungan Pemko Pariaman, tahun ini akan diuji coba. Para OPD diminta cepat belajar dan lakukan perubahan budaya kerja sehingga bi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM