Pemko Bukittinggi Evaluasi Masalah Parkir


Rabu, 12 Juni 2019 - 14:16:12 WIB
Pemko Bukittinggi Evaluasi Masalah Parkir Pemko Bukittinggi menggelar rapat evaluasi bersama pejabat eselon di aula Balaikota. Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias evaluasi masalah parkir ketika memimpin rapat lengkap bersama pejabat eselon di lingkungan Pemko Bukittinggi. Rapat lengkap yang dilaksanakan di aula Balaikota itu, dilakukan  setelah apel  hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Senin (10/6).

Dalam rapat lengkap tersebut, Ramlan menyoroti beberapa hal yang dirasa perlu di evaluasi, diantaranya yang berkaitan dengan parkir.  " 17 titik parkir yang kita kelola tetap harus dievaluasi. Karena salah satu sumber pendapatan kita adalah dari pendapatan parkir. Jangan sampai pengelolaan parkir menimbulkan kebocoran yang berdampak terhadap berkurangnya pendapatan daerah," kata Ramlan.

Menurutnya, untuk persoalan parkir akan dilakukan kajian aturan oleh Bagian Hukum, Badan Keuangan dan Dinas Perhubungan. Hal ini penting dilakukan guna memaksimalkan pendapatan dibidang parkir, sehingga pendapatan parkir lebih baik kedepannya.

Ia mengakui, selama libur lebaran tingkat kunjungan wisatawan  ke Bukittinggi meningkat. Hal ini terlihat dari membludaknya  tingkat kunjungan ke Pedestrian Jam Gadang, Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan, Taman Panorama dan Lobang Jepang. Bahkan sejak hari kedua lebaran objek wisata di Bukittinggi penuh sesak.

 Namun demikian, berkaitan  dengan dimulainya  penggunaan kartu Brizzi di beberapa objek wisata, sempat hangat di media sosial.  "Kebijakan pemakaian kartu Brizzi itu dalam rangka penghematan anggaran, sekaligus agar pendapatan kita terukur dan tidak ada lagi kebocoran. Saya mengharapkan SOPD terkait dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait penggunaan kartu Brizzi ini," ucap Ramlan.

Dalam rapat itu Ramlan juga mengingatkan kepada seluruh aparatur untuk kembali meningkatkan semangat bekerja usai  cuti lebaran. "Mengingat saat ini sudah berada pada akhir semester pertama, maka semuanya harus memaksimalkan kegiatan dimasing-masing SKPD," tukas Ramlan. (h/tot)


 Sumber : Gatot /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 15:44:49 WIB

    Pemko Payakumbuh Bakal Dirikan BUMD Sejahtera Bersama

    Pemko Payakumbuh Bakal Dirikan BUMD Sejahtera Bersama PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Upaya untuk lebih fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat terus dilakukan oleh Pemko Payakumbuh di bawah kepemimpinan Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz. Hal itu sesuai den.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 16:16:58 WIB

    40 CPNS Pemko Pariaman Ikuti Pelatihan Dasar

    40 CPNS Pemko Pariaman Ikuti Pelatihan Dasar PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Untuk menciptakan PNS yang handal dan berintegritas, 40 orang CPNS Golongan II di Lingkungan Pemko Pariaman diberi pelatihan dasar oleh pemerintah setempat di Aula BP PAUD dan Dikmas, Rawan, Kamis.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 17:30:30 WIB

    Pemko Bukittinggi Perkenalkan Kartu BRIZZI ke Masyarakat

    Pemko Bukittinggi Perkenalkan Kartu BRIZZI ke Masyarakat BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Kartu BRIZZI mulai dikenal masyarakat sejak Pemko Bukittinggi memberlakukan kartu tersebut untuk masuk ke objek wisata Panorama Lobang Jepang dan Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) atau.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 14:17:21 WIB

    11 Pejabat Struktural Pemko Bukittinggi Dilantik

    11 Pejabat Struktural Pemko Bukittinggi Dilantik BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak sebelas orang pejabat struktural dilingkungan Pemko Bukittinggi kembali dilantik. Kali ini pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Yuen Karnova di Hall Balaikota B.
  • Senin, 03 Juni 2019 - 15:09:15 WIB

    Pemko Pariaman Gelontorkan Rp1,2 M per Tahun untuk Program RSSK

    Pemko Pariaman Gelontorkan Rp1,2 M per Tahun untuk Program RSSK PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Terkait program pendidikan Satu Rumah Satu Sarjana (SRSK) yang telah di luncurkan Wali Kota Pariaman Genius Umar, pihak Pemerintah Kota Pariaman menargetkan kuota untuk tahun 2019/1929 ini sebanya.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM