11 Pejabat Struktural Pemko Bukittinggi Dilantik


Rabu, 12 Juni 2019 - 14:17:21 WIB
11 Pejabat Struktural Pemko Bukittinggi Dilantik Sekdako Yuen Karnova melantik 11 orang pejabat srtuktural di aula Balaikota Bukittinggi, selasa (11/6). Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak sebelas orang pejabat struktural dilingkungan Pemko Bukittinggi kembali dilantik. Kali ini pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Yuen Karnova di Hall Balaikota Bukittinggi, Selasa (11/6).

Sebelas orang pejabat struktural yang dilantik itu adalah, Mihandrik dilantik menjadi Lurah Garegeh Kecamatan MKS, Eva Nora Dwisusanti menjadi Kepala UPTD Terminal dan Parkir Dishub, Yanti Nora menjadi Kepala Seksi Pembinaan Tenaga Kerja dan Hubungan Industrial DPMPTSPPTK, Rubitno menjadi Kepala Seksi Pengendalaian Sistem Informasi Data Penanaman Modal DPMPTSPPTK, Yendrian Nike menjadi Kasi Pembangunaan Pemberdayaan Masyarakat dan Ekonomoni Kelurahan Puhun Pintu Kabun

Kemudian Titin menjadi Kepala Seksi Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat dan Ekonomi Kelurahan Koto Selayan Kecamatan MKS, Jufriyanto menjadi Kepala sub bagian tata usaha UPTD Terminal dan Parkir Dishub, Veronica Cyinthia Dewi menjadi Kepala sub bagian tata usaha UPTD Puskesmas Nilam Sari, Vivi Devyna menjadi Kepala subag tata usaha UPTD Puskesmas Tigo Baleh, Zulferi menjadi Kepala sub bagian tata usaha UPTD Puskesmas Perkotaan Rasimah Ahmad, dan Rahmiwati menjadi Kepala Sub bagian tata usaha UPTD Puskesmas Mandiangin.

Sekdako Bukittinggi Yuen Karnova dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan adalah hal yang lumrah dalam suatu organisasi. Ia mengingatkan bahwa dipundak para pejabat yang dilantik sebenarnya terdapat harapan dari Pemko , karna mereka yang dilantik itu adalah orang yanag diberikan amanah untuk mewujudkan harapan tersebut.

Dengan adanya jabatan yang diberikan, aparatur yang bersangkutan dituntut untuk bekerja lebih dari yang tidak berjabatan. Oleh Karena itu tidak ada pilihan lain selain memberikan pengabdian terbaik kepada pemerintah, nusa dan bangsa. "Kami titipkan amanah ini kepada aparatur yang baru saja dilantik. Kepada lurah Garegeh, tugas kedepan adalah bagaiman mengayomi masyarakat dikelurahan. Sebab Kelurahan Garegeh termasuk menjadi barometer keberhasilan. Kelurahan ini dinamis, dan ekonomi masyarakatnya bervariasi. Karena itu tugas dan tantangan disana akan lebih berat dari kelurahan lainnya," ujar Yuen.

Terkait dengan pengendalian parkir sebut Yuen, memang menjadi persoalan besar. Karena masalah bukan pada sistem atau pada SOP, tapi persoalannya bagaimana personil lebih mengutamakan dan melaksanakan tanggung jawab sepenuhnya. Kemudian sempurnakan pengawasan yang tepat. "Mari kita jaga integritas sebagai aparatur yang baik. Kepada Kepala Dinas yang bersangkutan diharapkan dapat membina dan dapat memacu kinerja dari instansi masing masing," ucap Yuen. (h/tot)


 Sumber : Gatot /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 16:25:29 WIB

    110 CJH Kota Pariaman Resmi Dilepas

    110 CJH Kota Pariaman Resmi Dilepas PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Wakil walikota Pariaman, Mardison Mahyudin melepas 110 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Pariaman di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Rabu (17/7)..
  • Senin, 08 Juli 2019 - 15:55:36 WIB

    Pemkab Pasaman Lelang 11 Jabatan

    Pemkab Pasaman Lelang 11 Jabatan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 45 orang peserta ikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB), seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama, Senin (5/7). Keseluruhan peserta merupakan ASN di lingkup Pemkab Pasaman. .
  • Kamis, 27 Juni 2019 - 15:39:15 WIB

    Pemkab Agam Respon Tuntutan Ninik Mamak Bawan dan Tiku Limo Jorong di HGU 11

    Pemkab Agam Respon Tuntutan Ninik Mamak Bawan dan Tiku Limo Jorong di HGU 11 AGAM, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Agam merespon cepat tuntutan Ninik mamak Tiku V Jorong dan Bawan sekaitan hak mereka di lahan PT. AMP Plantion (Wilmar Group) tentang HGU No.11 Tahun 2004..
  • Kamis, 20 Juni 2019 - 16:36:41 WIB

    Masyarakat Bawan dan Nagari Tiku Limo Jorong Tagih Hak di HGU 11

    Masyarakat Bawan dan Nagari Tiku Limo Jorong Tagih Hak di HGU 11 AGAM, HARIANHALUAN.COM - Kerapatan adat melalui ninik mamak, tokoh masyarakat pemuda Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari dan Nagari Tiku Limo Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara menagih hak masyarakat dari HGU 11, yang terletak .
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 16:30:24 WIB

    115 Kafilah Padang Panjang Resmi Dilepas

    115 Kafilah Padang Panjang Resmi Dilepas PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Optimis jadi yang terbaik, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano lepas secara resmi Kafilah MTQ Kota Padang Panjang yang akan berlaga di MTQ ke XXXVIII Tingkat Sumate.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM