Selama Libur Lebaran, 17 Kasus Kecelakaan Terjadi di Kota Padang


Rabu, 12 Juni 2019 - 15:57:17 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Selama Operasi Ketupat Singgalang 2019, jajaran Polresta Padang mencatat ada sekitar 17 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Padang. Dengan jumlah tersebut, menunjukan bahwa adanya peningkatan kasus kecelakaan terjadi di Padang dibanding tahun lalu.

 

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Efriadi mengatakan, pada Operasi Ketupat 2018 tercatat jumlah laka lantas sekitar sembilan kasus. Sedangkan sekarang sekitar 17 kasus kecelakaan selama Operasi Ketupat 2019.

"Kami mencatat 17 kasus kecelakaan selama Operasi Ketupat Singgalang 2019, mulai dari kendaraan roda dua hingga roda enam. Dari 17 laka, dua orang meninggal dunia, enam orang mengalami luka berat dan 23 luka ringan," kata Efriadi, pada Selasa (11/6).

Efriadi menyebutkan, kejadian laka lantas tersebut ada tiga unit roda enam, enam unit roda empat, satu unit roda tiga dan 23 unit roda dua, selanjutnya tiga orang pejalan kaki. Dari kejadian laka ini diperkirakan kerugian materil ada sekitar Rp34 juta.

"Dibandingkan pada Operasi Ketupat Singgalang 2018, dari sembilan kasus kecelakaan itu. empat orang meninggal dunia, satu orang luka berat dan 18 orang mengalami luka ringan. Untuk kerugiannya diperkirakan sekitar Rp59 juta. Kemudian kendaraan yang terlibat, ada tiga unit roda enam, enam unit roda empat, satu unit roda tiga dan 23 unit roda dua," ucapnya.

Efriadi menjelaskan, untuk penyebab terjadinya laka lantas tersebut rata-rata karena adanya kelalaian dari pengendara yang kurang memperhatikan rambu-rambu, serta arahan dari petugas di lapangan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya mengatakan, walaupun terjadinya peningkatan jumlah laka lantas di wilayah hukumnya, Ia merasa bersyukur karena jumlah korban meninggal dunia mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

"Dari data yang diperoleh, tahun ini ada dua korban yang meninggal dunia, sedangkan tahun lalu terdapat empat korban jiwa yang meninggal dunia," ujarnya. (h/mg-pmi)


 Sumber : Peri /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM