Jalan Sepanjang 50 Km di Kota Padang Diaspal Tahun Ini


Rabu, 12 Juni 2019 - 16:07:17 WIB
Jalan Sepanjang 50 Km di Kota Padang Diaspal Tahun Ini ilustrasi
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tahun 2019, sepanjang 50 km proyek pengaspalan ditenderkan untuk jalan Kota Padang. Diperkirakan, satu bulan ke depan semua tender siap dan segera dimulai pengerjaannya.
 
Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Yenni Yuliza melalui Kepala Bidang Bina Marga Hendri Viton pada Haluan, Rabu (12/6) menjelaskan, 50 km tersebut tersebar di banyak titik di Kota Padang. Mulai dari Jalan Bayangkara, Jalan Sudirman, Jalan Rasuna Said, Jalan Juanda, Jalan Raya Kuranji, Komplek Air Pacah, Jalan Pantai Air Manih dan jalan lainnya.
 
"Banyak titik yang akan kami lakukan pengaspalan tahun ini. Jumlahnya sepanjang 50 km dan secara keseluruhan belum selesai tendernya. Namun sudah ada sebagian yang selesai dan akan segera dikerjakan," kata Hendri.
 
Ia menyebutkan, selain pengaspalan baru, beberapa titik juga akan dilakukan penambalan. Seperti Jalan Raya Siteba dan titik lainnya yang sudah menjadi keresahan masyarakat.
 
"Ada beberapa titik yang akan kami lakukan penambalan. Mungkin bulan depan sudah bisa ditotal anggarannya dan seluruhnya sudah mulai pengerjaan," lanjut Hendri.
 
Hendri juga menyampaikan, ada beberapa titik yang sebelum pengaspaln dilakukan pengerjaan lainnya seperti pelebaran trotoar. Selain itu, ada juga mengerjaan drainase yang sebelumnya dilakukan.
 
"Seperti di Jalan Khatib Sulaiman akan diperlebar trotoarnya baru pengaspalan. Yang penting semua tender dan pengerjaan akan ditarget waktu hingga November 2019 ini. Kami berharap pengerjaan bisa berjalan lancar tanpa hambatan," ungkap Hendri. (h/win)
 
 


 Sumber : Rahma Winda /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Juni 2019 - 23:07:18 WIB

    Perawatan Jalan Minim, DPRD Minta Pemko Padang Perhatikan Kawasan Pinggiran

    Perawatan Jalan Minim, DPRD Minta Pemko Padang Perhatikan Kawasan Pinggiran PADANG, HALUAN—DPRD Kota Padang meminta Pemerintahan Kota (Pemko) Padang lebih memperhatikan pembangunan di daerah pinggiran kota. .
  • Senin, 17 Juni 2019 - 17:45:06 WIB

    Jalan Sandang Pangan Harus Bersih dari Pedagang

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perdagangan Endrizal menargetkan bahwa Jalan Sandang Pangan harus bersih dari pedagang. Namun, ada dua jenis dagangan yang dikecualikan mengingat kondisi dan situasinya..
  • Senin, 17 Juni 2019 - 17:27:53 WIB

    Jalan di Kawasan Pantai Air Manis akan Diperlebar

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Padang (pemko) terus memperbaiki infrastruktur di kawasan pariwisata. Akhir bulan ini, jalan di kawasan tersebut akan diperlebar dari tiga meter menjadi empat meter sepanjang 1,4 km..
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 23:59:26 WIB

    Akses Jalan Makin Padat, Padang Mulai Berpikir Transportasi Air

    Akses Jalan Makin Padat, Padang Mulai Berpikir Transportasi Air PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Padang mempertimbangkan untuk membuat transportasi air di kota tersebut. Selain untuk memberikan alternatif transportasi kepada masyarakat, adanya transportasi air ini dapa.
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 22:32:31 WIB

    Paling Rawan Macet, Pemko Padang Kaji Pelebaran Jalan Perintis Jati

    Paling Rawan Macet, Pemko Padang Kaji Pelebaran Jalan Perintis Jati PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemko Padang sedang mempersiapkan perlebaran beberapa ruas jalan dibeberapa lokasi yang semakin padat dilalui kendaraan. Salah satunya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jati yang terus padat dan mace.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM