Jalan Sepanjang 50 Km di Kota Padang Diaspal Tahun Ini


Rabu, 12 Juni 2019 - 16:07:17 WIB
Jalan Sepanjang 50 Km di Kota Padang Diaspal Tahun Ini ilustrasi
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tahun 2019, sepanjang 50 km proyek pengaspalan ditenderkan untuk jalan Kota Padang. Diperkirakan, satu bulan ke depan semua tender siap dan segera dimulai pengerjaannya.
 
Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Yenni Yuliza melalui Kepala Bidang Bina Marga Hendri Viton pada Haluan, Rabu (12/6) menjelaskan, 50 km tersebut tersebar di banyak titik di Kota Padang. Mulai dari Jalan Bayangkara, Jalan Sudirman, Jalan Rasuna Said, Jalan Juanda, Jalan Raya Kuranji, Komplek Air Pacah, Jalan Pantai Air Manih dan jalan lainnya.
 
"Banyak titik yang akan kami lakukan pengaspalan tahun ini. Jumlahnya sepanjang 50 km dan secara keseluruhan belum selesai tendernya. Namun sudah ada sebagian yang selesai dan akan segera dikerjakan," kata Hendri.
 
Ia menyebutkan, selain pengaspalan baru, beberapa titik juga akan dilakukan penambalan. Seperti Jalan Raya Siteba dan titik lainnya yang sudah menjadi keresahan masyarakat.
 
"Ada beberapa titik yang akan kami lakukan penambalan. Mungkin bulan depan sudah bisa ditotal anggarannya dan seluruhnya sudah mulai pengerjaan," lanjut Hendri.
 
Hendri juga menyampaikan, ada beberapa titik yang sebelum pengaspaln dilakukan pengerjaan lainnya seperti pelebaran trotoar. Selain itu, ada juga mengerjaan drainase yang sebelumnya dilakukan.
 
"Seperti di Jalan Khatib Sulaiman akan diperlebar trotoarnya baru pengaspalan. Yang penting semua tender dan pengerjaan akan ditarget waktu hingga November 2019 ini. Kami berharap pengerjaan bisa berjalan lancar tanpa hambatan," ungkap Hendri. (h/win)
 
 


 Sumber : Rahma Winda /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM