Padang Panjang Siap Jadi Tuan Rumah Seminar ICGE


Rabu, 12 Juni 2019 - 16:10:37 WIB
Padang Panjang Siap Jadi Tuan Rumah Seminar ICGE Mifan Padang Panjang. IST

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Kota Padang Panjang akan ramai dikunjungi, tidak hanya dari Dalam Negeri tetapi juga mancanegara yakni pada awal Juli 2019 mendatang tepatnya tanggal 1 hingga 3 Juli dikarenakan Padang Panjang akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Seminar International Confrence on Global Education (ICGE).

Banyak peserta yang akan ikut dalam seminar tersebut, hingga saat ini peserta yang telah mendaftar berjumlah 400 orang dengan rincian 200 orang dari Malaysia, 100 orang dari Sumbar dan 100 orang dari luar Sumbar. Pendaftaran akan tetap dibuka hingga 24 Juni mendatang dengan perkiraan jumlah peserta akan mencapai angka 900 orang.

Sementara itu, tema yang diangkat dalam seminar nanti yakni "Humanising Technology For Ir 4.0" dengan Narasumber berasal dari berbagai Negara diantaranya Amerika, Jerman, Firlandia, Malaysia dan Indonesia.

Hal tersebut mengemuka dalam rapat yang diselenggarakan diruang Asisiten II Lt. II, Balaikota Selasa (11/6). Turut hadir dalam rapat tersebut PLT. Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdako Padang Panjang Drs. Maiharman, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Plt.Kepala BKPSDM, Yang mewakili Kadis Pariwisata, Yang mewakili Kadis Perdagkop UKM.

Rapat tersebut juga membahas tentang pelaksanaan seminar yang akan dipusatkan di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, "Dihari yang sama nanti juga akan ada kelas paralel dan hari berikutnya kegiatan city tour mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Kota Padang Panjang," ujar Maiharman menjelaskan.

Disamping itu juga ditambahkan bahwa dengan berlangsungnya kegiatan yang bertaraf Internasional tersebut diharapkan akan berdampak lebih dikenalnya Padang Panjang tidak hanya ditingkat Nasional tetapi juga Internasional karena banyaknya peserta yang akan hadir sekaligus juga akan memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kota Padang Panjang. (h/pis)


 Sumber : Apis /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 21:27:19 WIB

    Wah, Ternyata Ada Rekor Muri Dalam Giat KBN DI Padang Panjang

    Wah, Ternyata Ada Rekor Muri Dalam Giat KBN DI Padang Panjang PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Kegiatan Kemah Budaya Nasional yang akan di perhelat di Kota berjuluk “Serambi Mekkah”, diprediksi akan menjadi perhelatan akbar yang elegan, pasalnya, selain akan mendatangkan ribuan.
  • Jumat, 23 Agustus 2019 - 21:12:19 WIB

    Ada Pesan Damai untuk Papua dari Kota Padang

    Ada Pesan Damai untuk Papua dari Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM — Ada pemandangan yang cukup menarik perhatian selama perhelatan Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2019 di lapangan Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kamis (22/8) malam. Bupati Puncak, Papua, W.
  • Senin, 19 Agustus 2019 - 17:06:46 WIB

    59 Narapidana Lapas Padang Panjang Mendapat Remisi

    59 Narapidana Lapas Padang Panjang Mendapat Remisi PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) menjadi moment yang tidak dapat dilupakan sebagian warga binaan Rutan Klas II B Kota Padang Panjang. Pasalnya, dihari kemerdekaan ban.
  • Kamis, 15 Agustus 2019 - 15:57:36 WIB

    Padang Panjang Tuan Rumah KBN 2019

    Padang Panjang Tuan Rumah KBN 2019 PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – jika tidak ada aral merintang, akhir bulan Agustus mendatang Kota Padang Panjang akan dipenuhi ribuan personil pramuka dari 34 provinsi se-Indonesia..
  • Kamis, 15 Agustus 2019 - 14:21:53 WIB

    BLK Padang dan BP3TKI Buka Kesempatan Kerja ke Jepang

    BLK Padang dan BP3TKI Buka Kesempatan Kerja ke Jepang PADANG, HALUAN--Balai Layanan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Padang bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang membuka kesempatan kerja ke Jepang bagi warga Sumatera Barat. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM