Padang Panjang Siap Jadi Tuan Rumah Seminar ICGE


Rabu, 12 Juni 2019 - 16:10:37 WIB
Padang Panjang Siap Jadi Tuan Rumah Seminar ICGE Mifan Padang Panjang. IST

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Kota Padang Panjang akan ramai dikunjungi, tidak hanya dari Dalam Negeri tetapi juga mancanegara yakni pada awal Juli 2019 mendatang tepatnya tanggal 1 hingga 3 Juli dikarenakan Padang Panjang akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Seminar International Confrence on Global Education (ICGE).

Banyak peserta yang akan ikut dalam seminar tersebut, hingga saat ini peserta yang telah mendaftar berjumlah 400 orang dengan rincian 200 orang dari Malaysia, 100 orang dari Sumbar dan 100 orang dari luar Sumbar. Pendaftaran akan tetap dibuka hingga 24 Juni mendatang dengan perkiraan jumlah peserta akan mencapai angka 900 orang.

Sementara itu, tema yang diangkat dalam seminar nanti yakni "Humanising Technology For Ir 4.0" dengan Narasumber berasal dari berbagai Negara diantaranya Amerika, Jerman, Firlandia, Malaysia dan Indonesia.

Hal tersebut mengemuka dalam rapat yang diselenggarakan diruang Asisiten II Lt. II, Balaikota Selasa (11/6). Turut hadir dalam rapat tersebut PLT. Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdako Padang Panjang Drs. Maiharman, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Plt.Kepala BKPSDM, Yang mewakili Kadis Pariwisata, Yang mewakili Kadis Perdagkop UKM.

Rapat tersebut juga membahas tentang pelaksanaan seminar yang akan dipusatkan di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, "Dihari yang sama nanti juga akan ada kelas paralel dan hari berikutnya kegiatan city tour mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Kota Padang Panjang," ujar Maiharman menjelaskan.

Disamping itu juga ditambahkan bahwa dengan berlangsungnya kegiatan yang bertaraf Internasional tersebut diharapkan akan berdampak lebih dikenalnya Padang Panjang tidak hanya ditingkat Nasional tetapi juga Internasional karena banyaknya peserta yang akan hadir sekaligus juga akan memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kota Padang Panjang. (h/pis)


 Sumber : Apis /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Juni 2019 - 15:49:42 WIB

    Jalan Nasional Padang-Painan Akan Diperlebar

    Jalan Nasional Padang-Painan Akan Diperlebar PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal melakukan kegiatan pelebaran ruas jalan nasional Padang-Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Hal itu dikemukakan Bupati Pesisir Selatan, He.
  • Senin, 17 Juni 2019 - 15:34:43 WIB

    DSP3A Padang Pariaman Uji Coba Inovasi PLTPK

    DSP3A Padang Pariaman Uji Coba Inovasi PLTPK PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melakukan ujicoba peluncuran Pusat Layanan Terpadu Penanganan Kemiskinan (PLTPK) di Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DS.
  • Senin, 17 Juni 2019 - 09:58:15 WIB

    Padang Siap Pertahankan Juara Umum, Mahyeldi: Khafillah Agar Tetap Tahajud

    Padang Siap Pertahankan Juara Umum, Mahyeldi: Khafillah Agar Tetap Tahajud PADANG,HARIANHALUAN.COM--Bertekad pertahankan juara umum Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) Nasional ke 38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang terus melakukan berbagai persiapan agar perolehan juara selama ini dapat dipe.
  • Senin, 17 Juni 2019 - 08:57:18 WIB

    Target Juara Umum, Walikota Padang Minta Kafilah MTQ Jaga Kekompakan

    Target Juara Umum, Walikota Padang Minta Kafilah MTQ Jaga Kekompakan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Padang, Mahyeldi Anshrullah meminta seluruh ofisial yang berangkat menemani kaffilah Kota Padang dalam pelaksanaan Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) Nasional ke 38 Tingkat Sumbar agar terus m.
  • Sabtu, 15 Juni 2019 - 11:57:09 WIB

    Atraksi Marching Band Semen Padang Meriahkan Pawai Ta’ruf MTQ Sumbar

    Atraksi Marching Band Semen Padang Meriahkan Pawai Ta’ruf  MTQ Sumbar SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Penampilan Marching Band Semen Padang mengawali pembuka pelaksanaan pawai ta"aruf MTQ nasional tingkat propinsi Sumatera Barat di Kota Solok Sabtu (15/6)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM