Pelatih Timnas U19 Masih Cari Sosok Kiper dan Striker Untuk Piala AFF


Rabu, 12 Juni 2019 - 16:15:46 WIB
Pelatih Timnas U19 Masih Cari Sosok Kiper dan Striker Untuk Piala AFF Pelatih Timnas U19, Fakhri Husaini. dok/net

HARIANHALUAN.COM – Usai memanggil satu pemain Semen Padang FC U18, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menyebut masih mencari tambahan pemain untuk posisi kiper, striker dan bek kiri terbaik. Mereka akan diseleksi pada tahap kedua yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang 11-18 Juni 2019.

Di mata Fakhri, kiper yang ada sampai saat ini penampilannya belum cukup memuaskan. Sejauh ini hanya ada Ernando Ari Sutaryadi yang menjadi andalan untuk menjaga gawang Garuda Nusantara.

Dua nama lain pun dipanggil untuk mengikuti seleksi kiper. Mereka adalah Riski Muhammad Sudirman yang juga kiper Persija Jakarta dan Rafli GH Kapoh kepunyaan PSKT Tomohon.

"Kiper sampai sekarang saya masih belum [puas] ya. Ada satu tapi itu juga masih belum. Kalau bisa sih saya mau dapat yang bagus lagi. Saya juga belum dapat bek kiri, saya juga belum dapat striker."

"Kalau yang lain itu masing-masing dua itu sudah ada, bahkan yang stoper saya punya dua. [Seleksi] pertama itu saya sudah dapat tiga atau empat yang kualitasnya hampir sama dengan yang utama, Komang Teguh dan Rusadi," jelas Fakhri.

Meski tak ikut ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select, Hamsah Lestaluhu dan Rusadi menjadi pemain yang kembali mendapat kepercayaan Fakhri untuk ikut seleksi. Ia menegaskan, pemain yang tidak berangkat ke Inggris bukan berarti tidak bagus.

"Mereka pemain potensial yang pernah saya pilih. Mereka juga pernah berkontribusi untuk timnas. Sebelum Rusadi cedera dan Hamsah operasi, mereka punya andil. Jadi buat saya, mereka itu bagian dari pemain-pemain bagus yang ada di catatan saya, tapi bukan juga mereka bisa seenaknya saja, mereka harus tetap bersaing," ungkapnya.

Terkait kondisi Rusadi yang absen pada Piala Asia U-16 2018, Fakhri memastikan sudah mendapatkan izin dari dokter untuk kembali bermain. Sedangkan Hamsah masih harus dipantau kondisinya karena belum lama naik meja operasi.

"Tapi saya tadi lihat Hamsah mudah-mudahan dia bisa. Tapi apapun itu saya perlakukan mereka sama ketika datang seleksi ke sini. Buat saya penting memperlakukan semua pemain ini, buat yang eks Timnas Indonesia U-16 maupun pemain baru tidak mau saya beda-bedakan. Mereka punya kesempatan yang sama untuk lolos dan ikut TC Juli nanti," pungkasnya. *


 Sumber : cnn /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM