Jufrizal Terpilih Sebagai Ketua Presidium DPP IKBS


Rabu, 12 Juni 2019 - 17:25:24 WIB
Jufrizal Terpilih Sebagai Ketua Presidium DPP IKBS Penyambutan terhadap perantau Nagari Sibarambang, Kabupaten Solok saat lebaran beberapa waktu lalu. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jufrizal terpilih sebagai Ketua  Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Besar Sibarambang  DPP IKBS (Presidium) periode 2019 -2021. Pemilihan tersebut dilakukan melalui Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Besar Sibarambang (IKBS), Sabtu (8/6) di Gedung SD 02 Nagari Sibarambang.

Walinagari Sibarambang, Rudi Hartono dalam sambutannya menyampaikan, walaupun panitia penyelenggara punya keterbatasan, namun tetap dapat melaksanakan serangkaian kegiatan mulai dari acara penyambutan perantau, melaksanakan acara hiburan, sampai terlaksananya acara Mubes.

Ia memaparkan, tahun 2019 sekarang Nagari Sibarambang mengelola Dana nagari sebesar Rp 2 Milyar. Dana tersebut diantaranya untuk bidang penyelenggaraan pemerintahan nagari sebesar Rp900 juta, untuk bidang pembangunan nagari sebanyak Rp800 juta dan bidang kemasyarakatan nagari sebesar Rp m196 juta dan bidang pemberdayaan masyarakat nagari sebesar Rp140 juta.

Sementara terkait Mubes yang dilaksanakan, menurut dia, ini adalah untuk pembentukan pengurus besar (DPP) organisasi perantauan dan mengevaluasi organisasi yang telah ada, baik mengenai nama maupun program kerja yang akan dilaksanakan dimasa masa mendatang .

Sementara itu, tokoh masyarakat Nagari Sibarambang H Marson yang juga anggota DPRD Kabupaten Solok  menyampaikan, walapun nagari Sibarambang  berada di ujung bagian utara Kabupaten Solok, pembangunan nagari itu tidak boleh kalah dari nagari nagari lain, untuk ini, jelas dia, dibutuhkan peran perantau.

Marson sebagai  masyarakat nagari Sibarambang berharap, adanya acara pulang basamo bisa menjadi tonggak bagi masyarakat untuk dapat menjalin persatuan dan kesatuan.

“Walaupun kita punya keterbatasan dari bidang sumber daya alam maupun sumber daya manusia, jika bersatu membangun kampung kita tidak akan kalah dari nagari lainnya,” kata Marson.

Camat Kecamatan X Koto diatas yang diwakili oleh Sekcem Bambang Hermanto menyampaikan, melalui momen pulang bersama, masyarakat akan bisa memusyawarahkan pembangunan nagari. (h/len)


 Sumber : Leni Marlina /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM