ITP Siapkan 700 Kursi untuk Mahasiswa Baru


Rabu, 12 Juni 2019 - 17:34:29 WIB
ITP Siapkan 700 Kursi untuk Mahasiswa Baru REKTOR ITP

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Institut Teknologi Padang (ITP) tahun ajaran 2019/2020 menyiapkan kuota penerimaan mahasiswa baru sebanyak 700 orang. Jumlah tersebut tersedia untuk delapan program studi.

Rektor ITP Ir. Hendri Nofrianto MT pada Haluan, Selasa (10/6) mengatakan bahwa target tersebut naik dibanding tahun-tahun sebelumnya yang rata-rata sebanyak 600 orang. Meski sudah ditambah kuotanya, jumlah mahasiswa yang mendaftar tetap saja melebih target yang dibutuhkan.

“Setiap tahun jumlah mahasiswa yang diterima terus kami tingkatkan. Mengingat cukup banyak peminat yang ingin melanjutkan pendidikan di ITP," ujar Hendri.

Ia mengatakan, dengan banyaknya peminat di ITP menjadikan ITP semakin unggul dan berkualitas.

“ITP saat ini memang sedang menuju unggul. Dengan menyediakan dosen-dosen yang berkualitas diyakini akan melahirkan lulusan yang berkualitas,” terang Hendri.
 

Tenaga pengajar di ITP saat ini rata-rata sudah S2 dan S3 yang beberapa orang diantaranya juga sedang melanjutkan pendidikan S3 baik dalam negeri maupun luar negeri.

Sementara itu, saat ini sebanyak 90 dosen tetap ITP diantaranya sebanyak 58 sudah mengikuti sertifikasi dosen yang dilaksanakan oleh Dikti. Sertifikasi tersebut mengindikasikan peningkatan mutu dalam proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami siap menuju unggul, meningkatkan mutu dan melahirkan lulusan yang berkualitas. Baik itu kualitas tenaga pengajar maupun kualitas lulusan,” pungkas Hendri. (h/win)


 Sumber : Rahma Winda /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 29 Januari 2019 - 15:20:43 WIB

    FTSP ITP dan Teknik Unand Tingkatkan Kerja Sama

    FTSP ITP dan Teknik Unand Tingkatkan Kerja Sama PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meningkatkan kualitas dan daya saing, Institut Teknologi Padang (ITP) kembali jalin kerja sama dengan perguruan tinggi lain. Saat ini, ITP legalkan kerja sama yang selama ini terjalin dengan ditanda.
  • Selasa, 07 Agustus 2018 - 21:16:33 WIB

    Sumbar Rawan Gempa, ITP Siap Ciptakan Alat Cetak Batu Bata SNI

    Sumbar Rawan Gempa, ITP Siap Ciptakan Alat Cetak Batu Bata SNI PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sumatera Barat (Sumbar) masuk kawasan rawan bencana, terutama bencana gempa. Dari segi bangunan diperlukan bahan baku yang mempunyai standar untuk antisipasi goncangan gempa..
  • Rabu, 04 Oktober 2017 - 00:22:53 WIB
    MULAI TAHUN AKADEMIK BARU

    ITP Siap Wisuda Tiga Kali Setahun

    ITP Siap Wisuda Tiga Kali Setahun PADANG, HALUAN - Intitut Teknologi Padang (ITP) mulai tahun akademik 2017-2018 menerapkan nuansa baru dilingkungannya yaitu pekan sidang. Nuansa baru tersebut diciptakan untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap mahasiswa t.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM