Kuliner Malam Pasar Raya Masih Mencari Jati Diri


Rabu, 12 Juni 2019 - 17:42:27 WIB
PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pasar kuliner malam di Pasar Raya Padang masih dalam proses mencari jati diri. Masalahnya, lokasi penempatan gerobak pedagang di siang hari belum jelas titik terangnya.
 
Kepala Dinas Perdagangan Endrizal pada Haluan, saat ditemui Haluan, Rabu (12/6) di kantornya mengatakan bahwa puluhan pedagang pedagang kuliner tersebut masih menunggu keputusan dari pemerintah. Faktornya yang pertama yaitu karena ada yang kontra dalam penyalahgunaan trotoar dan penyempurnaan lokasi penempatan gerobak usai berjualan.
 
"Ada yang tidak setuju dengan lokasi pedagang yang berada di atas trotoar. Selain itu, gerobak dan tenda pedagang juga belum fix letaknya karena menghambat pemandangan di siang hari," ujar Endrizal.
 
Endrizal melanjutkan, saat ini sekitar 30 pedagang sebagiannya ada yang berdagang di titik lainnya. Namun, ia mengatakan dalam waktu dekat akan segera dicarikan solusinya.
 
"Masalah trotoar tersebut sudah ada penyelesaiannya sementara. Yang jadi persoalan yaitu penempatan gerobak pada siang hari yang tidak mengganggu pengunjung dan pemandangan," katanya.
 
Ia mengatakan, 30 pedagang tersebut tinggal menunggu waktu dan intruksi untuk segera berjualan. Sedangkan untuk lokasi, gerobak dan tenda-tenda berdagang sudah standby di kawasan Simpang Kandang. 
 
"Pedagang tersebut siap dan malah ada yang meminta untuk segera diaktifkan. Jadi, sesegeranya akan kita bicarakan kembali bagaimana teknisnya," katanya lagi.
 
Soal penambahan gerobak dan tenda yang direncanakan sebelumnya, Endrizal menyebutkan belum bisa memastikannya. Pasalnya, pihaknya harus melihat perkembangan jual beli pedagang serta antusias pengunjung saat pertama dibuka nanti.
 
"Jika memang harus ditambah maka pasti akan kita tambah namun harus melihat kondisi di lapangan dulu," tukas Endrizal. (h/win)


 Sumber : Rahma Winda /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Januari 2018 - 11:40:05 WIB

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kondisi Taman Kuliner disamping Balaikota lama di Jalan Sandang Pangan semakin tidak terawat. Hal ini menyebabkan pembeli semakin sepi, dan juga ditinggal pedagang..
  • Senin, 23 Januari 2017 - 13:02:17 WIB

    Kapal Kuliner Dikosongkan PKL

    PADANG, HALUAN - Sebanyak 65 gerobak bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Air Mancur Pasar Raya Padang sepertinya terkesan sia-sia saja..
  • Selasa, 22 November 2016 - 00:49:31 WIB
    DITEMPATI 58 PKL

    Kapal Kuliner Dibuka Hari Ini

    Kapal Kuliner Dibuka Hari Ini PADANG, HALUAN — Kapal Kuliner di bundaran Air Mancur yang ditempati oleh 58 pedagang, akhirnya selesai lotting dan akan segera difungsikan secara sempurna, Selasa (22/11) hari ini..
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:53:24 WIB

    Kuliner Kapal Difungsikan, Jalur Angkot Dibagi Dua

    PADANG, HALUAN — Dengan telah ditatanya pedagang kuliner kapal di Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang, jalur angkutan kota (angkot) mulai Kamis (17/11) dibagi menjadi dua yakni Jalan Bundo Kanduang dan Jalan Hiligoo..
  • Senin, 14 November 2016 - 00:00:34 WIB
    MENGATUR POSISI PEDAGANG

    58 PKL Kuliner Kapal Dilotting

    58 PKL Kuliner Kapal Dilotting PADANG, HALUAN — Sebanyak 58 gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang akan menempati Kapal Kuliner sudah ditata dan disusun gerobaknya, Senin (14/11). Setelah ditata, barulah posisi pe­dagang akan akan diatur melalui loting .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM