DPRD Bukittinggi Tinjau Pekerjaan Revitalisasi TMSBK


Kamis, 13 Juni 2019 - 14:43:57 WIB
DPRD Bukittinggi Tinjau Pekerjaan Revitalisasi TMSBK Ketua DPRD Beny Yusrial didampingi Wakil Ketua Trismon dan Ketua Komisi III Rusdi Nurman, ketika meninjau pekerjaan reviltalisasi TMSBK bersama Kepala Disparpora Erwin Umar. Gatot

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Dengan telah dimulainnya pekerjaan revitalisasi Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittingi pada April lalu, anggota DPRD Bukittinggi meninjau  pekerjaan revitalisasi tersebut untuk memastikan kelancaran pekerjaannya.

Dalam peninjauan itu, DPRD memberikan apresiasi atas pekerjaan revitalisasi TMSBK  tahap I  yang berjalan dengan maksimal dan lancar. “Jika  dilihat dari hasil pekerjaan sekarang ini, sudah berjalan  cukup bagus dan volume pekerjaannya juga  sesuai schedule,” kata  Beny Yusrial, didampingi Wakil Ketua H.Trismon dan Ketua Komisi III Rusdi Nurman, ketika meninjau pekerjaan revitalisasi TMSBK  tersebut bersama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Erwin Umar, Selasa ( 11/6).

Menurut Beny, revitalisasi TMSBK tahap I senilai Rp 9,1 Milliar  yang dikerjakan oleh PT.Sumber Midia Karya ini dinilai telah berjalan  dengan maksimal sesuai kontrak. Untuk itu DPRD meminta agar pekerjaannya dapat dipertahankan dan menunjukkan kualitas pekerjaan, sehingga dana APBD yang telah dikucurkan untuk pekerjaan revitalisasi ini  itu tidak sia sia dan tidak bermasalah.

“Untuk itu kondisi pekerjaan yang telah dilakukan  ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga revitalisasi TMSBK tahap I ini bias selesai sesuai kontrak dengan hasil pekerjaan yang baik,” ujar  Beny.

Ia juga meminta kepada SOPD terkait  untuk selalu melakukan pengawasan pekerjaan terhadap revitalisasi TMSBK ini. Sebab anggaran APBD  yang ini harus bias dimanfaatkan sesuai peruntukannya dan dikerjakan sesuai kontrak yang telah dibuat.

Sementara itu pelaksana pekerjaan dari PT. Sumber Midia Karya, Oktra Deltra mengatakan, hingga memasuki libur Lebaran lalu, volume pekerjaan sudah mencapai 16 Persen sesuai dengan schedule pekerjaan yang tertera dalam kontrak. “ Mengingat libur lebaran, maka pekerja tenaga kerja lokal akan mulai bekerja pada Kamis (13/6). Sedangkan untuk tenaga kerja dari luar akan mulai masuk pada Senin (16/06),” ujar Oktra.

Kepala Disparpora Erwin Umar  menyampaikan, pekerjaan revitalisasi TMSBK akan dilaksanakan dalam dua tahap dengan dua titik yang berbeda. Untuk tahap I pekerjaan revitalisasi dilaksanakan sejak 8 April  dan akan berakhir pada Desember 2019 mendatang. Sedangkan revitalisasi tahap II akan segera dilaksanakan pada tahun 2020.

“Kita  akan upayakan pengawasan terhadap pekerjaan revitalisasi TMSBK ini semaksimal mungkin. Sebagai pengguna anggaran,  tentu kita tidak ingin adanya masalah yang muncul dalam pekerjaan Revitalisasi TMSBK ini,” tukas Erwin Umar. (h/tot)


Reporter : Gatot /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 September 2019 - 21:31:24 WIB

    Stop Kekerasan! Nelayan Danau Singkarak Sampaikan Aspirasi ke DPRD Sumbar 

    Stop Kekerasan! Nelayan Danau Singkarak Sampaikan Aspirasi ke DPRD Sumbar  PADANG,HARIANHALUAN.COM-Puluhan Nelayan yang tergabung dalam Assosiasi Masyarakat Nelayan Danau Singkarak ( Amandas) datangi Gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk menyampaikan aspirasi terkait Pemprov Sumbar melakukan pen.
  • Kamis, 05 September 2019 - 16:19:18 WIB

    Bustomi dan Danny Ismaya Pimpin DPRD Pasaman

    PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman sudah menetapkan pimpinan DPRD definitif periode 2019-2024. Penetapan itu disampaikan dalam rapat internal DPRD, Rabu (4/9) sore, kemarin. .
  • Kamis, 05 September 2019 - 13:26:10 WIB

    Anggota DPRD Sumbar Muhayatul Tularkan Virus Sukses ke Mahasiswa Baru UMSB

    Anggota DPRD Sumbar Muhayatul Tularkan Virus Sukses ke Mahasiswa Baru UMSB PADANG, HARIANHALUAN.COM - Untuk sukses dalam menjalani perkuliahan di perguruan tinggi, haruslah disiplin, kreatif, inovatif, dan aktif berorganisasi untuk menambah pengalaman dan membangun jaringan. Semuanya itu diperlukan .
  • Rabu, 04 September 2019 - 16:14:50 WIB

    Pimpinan DPRD Sawahlunto Belum Diajukan

    Pimpinan DPRD Sawahlunto Belum Diajukan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Pimpinan defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto belum diajukan kepada Gubernur Sumatra Barat untuk diterbitkan surat keputusan. DPRD Sawahlunto masih menunggu nama calon.
  • Ahad, 01 September 2019 - 16:30:34 WIB

    Masa jabatan Berakhir, Pimpinan DPRD Sumbar Periode 2014-2019 Pulangkan Mobil Dinas

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Usai memimpin rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024, unsur pimpinan DPRD periode 2014-2019 langsung menyerahkan mobil dinas yang selama ini dipak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM