Tidak Dapat Dukungan, PSKS Sawahlunto Tetap Bawa Harum Nama Kota


Kamis, 13 Juni 2019 - 15:27:10 WIB
Tidak Dapat Dukungan, PSKS Sawahlunto Tetap Bawa Harum Nama Kota Pelatih PSKS Sawahlunto, Meko Suhendro tengah memberikan arahan teknik kepada anak asuhannya jelang GSC dan Aqua Danone Cup 2019. RIKI YUHERMAN
SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM - Membuat bangga dan harum nama kota, tidak sertamerta membuat SSB PSKS Kota Sawahlunto dapat dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Daerah setempat khususnya dari dinas terkait. Tak tanggung tanggung SSB PSKS Sawahlunto dalam waktu dekat ini akan berlaga di Garuda Super Cup International 29 - 30 Juni 2019 di Bogor Jawa Barat dan Aqua Danone Cup  Juli 2019 di Jakarta. Dua iven ini merupkan iven langganan yang diikuti PSKS secara mandiri.
 
"Tidak sekali ini saja kami membawa harum nama Sawahlunto dilevel nasional, ditahun tahun sebelumnya kami juga telah mampu berbicara di level nasional dengan menjuara berbagai kompetisi kelompok umur. Namun hingga saat ini belum ada yang menyentuh Pemda setempat untuk mendukung kami," tutur Asisten pelatih SSB PSKS Sawahlunto, Jondra Wilson.
 
Kami sebutnya, sangat berharap kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat untuk memberikan dukungan. Baik perhatian, dana dan lainnya, sebab anak anak ini akan membawa nama kota tercinta ini.
 
Berbagai kompetisi KU level nasional telah berhasil dimenangkan oleh SSB PSKS Sawahlunto, sebut saja juara Runner Up dua kali di regional Aqua Danine Cup, Juara nasional Yamaha Cup 2010, bahkan seorang pemain muda PSKS dipanggil memperkuat timnas U 13. Finalis piala Aqua Danone, Finalis Piala Kalsy serta berbagai turnamen kelompok umur lainnya.
 
Pelatih kepala PSKS Sawahlunto, Meko Suhendro menambahkan, untuk Garuda Super Cup merupakan turnamen berjenjang sampai Nasional dan Internasional. Klub klub sepakbola mumpuni seperti F 17 Singapore, Johor Malaysia, WDF Thailand, Tokyo FC Japan, Bintang Garuda Indonesia, FTH Philipina,
Sidney FC Autralia, Papua United Indonesia, ISSL Singapore, Serawak FC Malaysia, DCT Brunei Darussalam, New Tugu Muda Semarang Indonesia akan menjadi pengalaman luar biasa bagi PSKS Sawahlunto.
"Bangga rasanya bisa sejajar dengan klub klub hebat tersebut. Dan ini akan menjadi motivasi bagi tim untuk mempersembahkan yang terbaik. Sekaligus pemanasan jelang Aqua Danone Cup, Juli nanti," katanya.
 
Meko juga menambahkan, selain kemampuan dari tim sendiri, prestasi demi prestasi yang diraih itu tidak dapat dilepaskan dari dukungan orang tua pemain yang senantiasa mendukung secara moril dan materil terutama saat PSKS main diluar daerah. Disetiap latihan ungkapnya, terus ditekankan kepada seluruh pemain agar bermain dengan sepenuh hati dan bermain membawa nama Sawahlunto menjadi suatu kebanggaan. Untuk itu harus bisa membuat bangga dan harum nama kota disetiap pertandingan.
"Prestasi demi prestasi yang ditorehkan telah melewati masa perjuangan yang besar. Ini tidak terjadi seketika saja. Kurangannya dukungan selama ini dari pihak terkait tidak menyurutkan managen untuk terus melakukan pembinaan dan menghasilkan talenta sepakbola muda yang diperhitungkan dilevel provinsi , regional dan nasional," tuturnya. (h/rki)

 

 

 


Reporter : Riki Yuherman /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Juni 2019 - 00:20:39 WIB

    Godaan Real Madri dan Juventus Tidak Menggoyahkan Mohamed Salah

    Godaan Real Madri dan Juventus Tidak Menggoyahkan Mohamed Salah HARIANHALUAN.COM-Muhamed Salah disebut menampik tawaran senilai Rp2,7 triliun dari Real Madrid.Gudaan  untuk pindah ke klub besar superkaya Eropa sepertti Real Madrid dan Juventus itu,  tidak menggoyah sikap bintang Liverpo.
  • Rabu, 26 Juli 2017 - 21:11:24 WIB

    Walikota Padang: TDS Tidak Boleh Gagal

    Walikota Padang: TDS Tidak Boleh Gagal PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebut bahwa perhelatan Tour de Singkarak (TdS) merupakan agenda nasional untuk Provinsi Sumatera Barat. Ia berharap agar pergelaran ini tidak boleh gagal pada.
  • Rabu, 26 Juli 2017 - 17:15:14 WIB

    Jika Pemerintah Tidak Sediakan Dana, Wagub Sumbar: Kabupaten dan Kota Menanggung Biaya TdS

    Jika Pemerintah Tidak Sediakan Dana, Wagub Sumbar: Kabupaten dan Kota Menanggung Biaya TdS PADANG HARIANHALUAN.COM—Dana dari Kementerian Pariwisata untuk penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) IX pada tahun ini berkurang Rp4 miliar. Pada tahun lalu, Kementerian Pariwisata memberikan dana Rp8 miliar, sedangkan pa.
  • Rabu, 14 Juni 2017 - 10:26:09 WIB

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut PADANG, HALUAN—Manager Semen Padang FC Win Bernadino meminta para pemain tidak larut atas kekalahan 6-0 dari Madura United, Senin (12/6) di Stadion Gelora Bangkalan Madura. Para pemain diminta bangkit menatap pertandingan .
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 00:32:42 WIB
    MADURA UNITED VS SEMEN PADANG 2-1

    Nilmaizar Sebut Wasit Tidak Fair

    Pamekasan, Haluan — Pelatih Se­men Padang Nilmaizar tak mampu me­nyem­bunyikan kekecewaannya ketika timnya tumbang 1-2 di tangan Madura United, Kamis (1/12) di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM