Wagub Cek Persiapan, Kota Padang Bakal Helat Penas KTNA XVI


Kamis, 13 Juni 2019 - 18:10:07 WIB
Wagub Cek Persiapan, Kota Padang Bakal Helat Penas KTNA XVI Dengan didampingi Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meinajau persiapan lapanmgan, Kamis ini (13/6). RELagn

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Dengan didampingi Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit memimpin langsung rapat Perkembangan Persiapan Penas KTNA XVI di Ruang Abu Bakar Jaar Balaikota Padang, Air Pacah, Kamis (13/6/2019).

Sebagaimana diketahui, Kota Padang Provinsi Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTN  XVI)  yang akan diselenggarakan pada 20-25 Juni 2020 mendatang. Acara tersebut yang akan dihadiri sekitar 60 ribu peserta dari seluruh Indonesia.

Di kesempatan itu, Nasrul Abit menegaskan, seluruh progres persiapan Penas KTNA XVI harus dipercepat, mengingat waktu pelaksanaan tinggal satu tahun lagi. Termasuk yang paling penting, site plan lokasi acara yang berada di Kelurahan Air Pacah harus segera selesai dan bisa digunakan secepat mungkin.

“Di acara ini juga akan digelar teknologi pertanian, untuk itu lahan yang akan digunakan sudah bisa ditanami dari sekarang. Dan kalau ada kendala harus segera diselesaikan”, ujar Nasrul.

Ia menambahkan, persiapan lainnya yang juga harus dimatangkan dari sekarang yaitu penginapan peserta Penas KTNA XVIbaik yang akan menggunakan hotel, wisma, maupun rumah masyarakat. Serta, kesiapan warga Kota Padang dalam menyambut tamu yang akan datang.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, seluruh tanggungjawab dan tugas Pemko Padang dalam pelaksanaan Penas KTNA XVI akan dilakukan dengan maksimal. Baik dari sisi anggaran, pengerjaan fisik lokasi acara mapun pelaksanaan kegiatan Penas KTNA XVIitu sendiri.

“Sebagai tuan rumah bersama Provinsi Sumbar, kita akan terus meningkatkan koordinasi dengan pihak provinsi untuk peningkatan progres persiapan acara Penas KTNA XVI ini”, ungkap Hendri.

“Dan kita berharap, Penas KTNA XVI dapat memberikan efek positif bagi kemajuan pertanian, peternakan, dan nelayan di Kota Padang dan di Sumatera Barat”, imbuhnya lagi.

Rapat Perkembangan Persiapan Penas KTNA XVI juga diikuti Sekda Provinsi Sumatera Barat Alwis, Asisten II Provinsi Sumatera Barat Beni Warlis, Sekda Kota Padang Amasrul, Kepala SKPD terkait dari Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang, KTNA Sumatera Barat, serta seluruh unsur yang terkait dengan Penas KTNA XVI.

Setelah pelaksanaan rapat tersebut, Wagub Nasrul Abit dan Wakil Wali Kota Hendri Septa bersama peserta rapat melihat langsung lokasi acara Penas KTNA XVI di Air Pacah, tepatnya di kawasan sekitar Balai Kota Padang.(*)


 Sumber : HUMAS /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Maret 2018 - 19:43:40 WIB

    Wagub : Sungai di Padang Tercemar

    Wagub : Sungai di Padang Tercemar PADANG, HARIANHALUAN.COM---Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan bahwa sungai di Kota Padang sudah tercemar. Hal itu bisa dilihat dari hulu hingga ke hilir sungai airnya sudah kotor dan sampah di muara sungai j.
  • Senin, 20 November 2017 - 02:18:53 WIB

    Wagub Tutup Perkemahan Keamanan Pangan

    Wagub Tutup Perkemahan Keamanan Pangan PADANG, HALUAN--Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit mendorong kegiatan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Padang menggandeng anggota pramuka dalam mengawasi obat dan makanan..
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 05:15:29 WIB
    SUNTIKAN RP800 MILIAR UNTUK BANK NAGARI

    Wagub: Sudah Melalui Kajian

    Wagub: Sudah Melalui Kajian PADANG, HALUAN — Fraksi Hanura DPRD Sumbar menilai rencana penambahan modal sebesar Rp800 miliar untuk Bank Nagari, merupakan nilai yang terlalu besar. Hanura me­minta penambahan modal itu dikaji ulang..
  • Jumat, 01 Juli 2016 - 17:58:47 WIB

    Gubernur, Wagub dan Sekda Open House pada Dua Hari Lebaran

    Gubernur, Wagub dan Sekda  Open House pada Dua Hari Lebaran PADANG, HALUAN-- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Pemerintah Provinsi Sumbar akan melaksanakan open house yang akan dilaksanakan di kediaman Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah selama dua hari..
  • Ahad, 12 Juni 2016 - 16:41:44 WIB

    Wagub Klaim Persiapan TdS Capai 60 Persen

    Wagub Klaim Persiapan TdS Capai 60 Persen PADANG, HALUAN-- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengklaim persiapan Tour de Singgarak (TdS) hingga saat ini telah mencapai 60 persen. Untuk persiapan penyelenggaraan pihak provinsi sudah mengadakan pertemuan dengan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM