Sedang Hamil Muda, Mengapa Wanita di Sijunjung Ini Nekad Gantung Diri?


Kamis, 13 Juni 2019 - 18:26:32 WIB
Sedang Hamil Muda,  Mengapa Wanita di Sijunjung  Ini  Nekad  Gantung Diri? Ibu hamil muda ini nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri . OGI SUNANDAR

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM- Seorang ibu rumah tangga yang sedang hamil muda nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan menggunakan seutas tali,Kamis (13/6) di jorong Kampung Baru Kenagarian Sijunjung Kecamatan Sijunjung. 

Dari informasi yang diperoleh, Korban yang diketahui bernisial MR (35) warga Desa Limo Samiak, Kabupaten Tanah Datar tersebut sebelum kejadian sempat mendatangi salah seorang keluarganya yang beralamat di jorong Kampung Baru, nagari Sijunjung untuk mencarikan solusi atas persoalan yang tengah dialaminya tersebut. Namun pada Kamis (13/6) sekitar pukul 02.50 WIB, korban sudah ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tergantung didepan pintu rumah keluarganya.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto didampingi Kapolsek Sijunjung AKP Asmirin melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin membenarkan kejadian tersebut. "Korban sebelumnya datang dari Kabupaten Tanah Datar pada tanggal 7 Juni kemarin kerumah familinya di nagari Sijunjung untuk berobat dan menggugurkan kandungannya karena diminta sang suami. Karena putus asa, korban pun nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri," tuturnya, Kamis (13/6).

Mendapatkan laporan tersebut, anggota polsek Sijunjung langsung melakukan evakuasi jenazah korban setelah menerima laporan dari masyarakat setempat. "Anggota langsung mengevakuasi korban, serta memintai keterangan kepada pihak keluarga dan masyarakat setempat dan diketahuilah bahwa si korban diduga putus asa karena disuruh suaminya untuk menggugurkan kandungan si korban yang sedang hamil muda," jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan, pada malam harinya Rabu (12/6) salah seorang saksi yang juga keluarga korban didapat informasi bahwa korban sempat terbangun karena mengalami mual dan muntah lantaran sedang hamil muda, lalu pergi ke kamar mandi. Kemudian, Kamis dini hari sekitar pukul 02.50 WIB saksi tidak menemukan lagi korban yang sedang tidur dan mendapati pintu rumahnya dalam keadaan terbuka. " Setelah diperiksa keluar rumah ternyata korban ditemukan sudah meninggal dunia dalam keadaan tergantung dengan seutas tali," tambahnya.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga dari korban sudah merelakan kematiannya dan tidak melakukan otopsi guna mengetahui kematian. "Pihak keluarga korban tidak bersedia untuk melakukan otopsi, dan menerima sudah merelakan kematiannya," ujar Kasubag Humas Polres Sijunjung.

Diduga, korban putus asa karena diminta sang suami untuk menggugurkan kandungannya. (ogi)


Reporter : OGI /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM