Perlancar Akses ke Pasar Raya, Pemko Padang Buka Jalan Sandang Pangan Untuk Semua Kendaraan


Kamis, 13 Juni 2019 - 21:51:04 WIB
Perlancar Akses ke Pasar Raya, Pemko Padang Buka Jalan Sandang Pangan Untuk Semua Kendaraan Jalan Sandang Pangan Pasar Raya Padang sewaktu masih disesaki pedagang kaki lima. dok/haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM –  Pemko Padang kembali menambah akses jalan kendaraan di Pasar Raya Padang. Jalan Sandang Pangan yang cukup strategis di tengah kawasan Pasar Raya  akan dibuka kembali untuk kendaraan umum dan angkutan kota  mulai pekan depan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dian Fakri pada Haluan, Kamis (13/6). Ia mengatakan, beberapa langkah pembukaan jalan sudah mulai dilakukan.

"Saat ini kami sudah mulai membuka pembatas jalan yang biasanya terpasang. Kemudian, kami sudah berkoordinas dengan dinas perdagangan untuk menata kawasan tersebut," terangnya.

Dian juga menyampaikan, angkutan yang akan lewat di jalan tersebut merupakan angkutan yang sebelumnya masuk ke pangkalan angkot. Namun, teknis pastinya masih dalam tahap pembahasan.

"Yang jelas saat ini kami sedang tahap pembersihan dan pembukaan jalan. Pembatas sementara ini akan kami pindahkan ke kawasan bundaran air mancur," lanjut Dian.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Endrizal juga menyebutkan, kawasan Sandang Pangan sedang dalam penataan. Ia menargetkan kawasan tersebut harus kosong dari pedagang kecuali pedagang buah dan pedagang pecah belah.

"Kami memang mengecualikan beberapa pedagang karena mempertimbangkan beberapa faktor. Namun, titik berjualannya di tepian trotoar dan tidak menghilangkan fungsi trotoar," kata Endrizal.

Ia menyebutkan, penjagaan ketat mulai dilakukan mengingat target pengosongan sedang dilakukan. Semua pedagang yang selama ini berjualan di kawasan tersebut sudah dipindahkan ke dalam pasar inpres.

"Yang jelas, bagaimana fungsi jalan tersebut aktif oleh kendaraan. Entah itu kendaraan pribadi maupun angkot yang sudah ada pengaturannya oleh Dishub," sebutnya.


Reporter : Rahma Winda /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM