MTQ Tingkat Sumbar, Kontingen MTQ Sawahlunto Bertekad Jadi Terbaik


Jumat, 14 Juni 2019 - 15:49:12 WIB
MTQ Tingkat Sumbar, Kontingen MTQ Sawahlunto Bertekad Jadi Terbaik Kontingen MTQ Sawahlunto saat diterima Wakil Walikota Solok, Rainer, Jumat (14/6). RIKI YUHERMAN
SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kontingen MTQ Kota Sawahlunto bertekad meraih hasil terbaik di MTQ Nasional XXXVIII tingkat Provinsi Sumatra Barat yang digelar pada 14 sampai 22 Juni 2019 di Kota Solok.
 
Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta saat melepas kafilah kontingen MTQ Sawahlunto, Kamis (13/6) diBalaikota setempat berpesan agar kontingen mampu memberikan hasil terbaik dan membawa harum nama kota.
"Meski prestasi Sawahlunto di dua MTQ Provinsi Sumbar sebelumnya hanya mampu di peringkat 12 dan 14, di MTQ ke 38 ini, semua kafilah harus optimis menampilkan yang terbaik. Untuk hasilnya diserahkan kepada yang satu (Allah SWT)," ujarnya.
 
Ia berharap, selain mampu berprestasi, pelaksanaan MTQ nasional ini diharapkan mampu lebih mendekatkan diri masyarakat khususnya kontingen pada ajaran Alquran sebagai pedoman hidup. Alquran sebutnya, harus mampu memotivasi semua pihak untuk membaca Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.
 
Kafilah berprestasi lanjutnya, pemerintah kota juga menjanjikan bonus umroh dan uang tunai sebagai bentuk apresiasi dan stimulan agar meraih hasil maksimal.
"Kepada kafilah agar bisa menjaga kesehatan, fisik, mental dan rasa percaya diri agar membuahkan hasil maksimal. Kepada stake holder yang terlibat agar dapat berkoordinasi dengan baik," ujarnya.
 
Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sawahlunto, Idris Nazar menabahkan, kontingen Sawahlunto berkekuatan 100 orang, 54 peserta dan 46 orang lainnya offisial, pelatih dan pimpinan kafilah.
"MTQ kali ini ada penambahan keikutsertaan cabang dari 9 cabang menjadi 10 cabang," ucapnya.
 
Sebelumnya jelas Idris, sebanyak 159 qori/qoriah kota Sawahlunto mengikuti seleksi yang akhirnya menghasilkan 54 kafilah yang akan tampil di MTQ ke 38 Sumbar di Kota Solok. (h/rki)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]