Sikat Sekarung Besi di Sumatex Subur, Dua Terduga ini  Babakbelur Dihajar Pekerja 


Jumat, 14 Juni 2019 - 18:54:57 WIB
Sikat Sekarung Besi di Sumatex Subur, Dua Terduga ini  Babakbelur Dihajar Pekerja  Dua terduga maling besi diamankan Polsek Luki. PERI

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sebelum diserahkan kepada pihak kepolisian dari Polsek Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, dua orang pelaku maling besi babak belur dihajar pekerja yang tengah patroli di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena geram dengan ulah pelaku.

Kapolsek Luki Kompol Zulkafde mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat (14/6) sekitar 05.00 WIB, di PT Sumatex Subur, Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Luki, Kota Padang. "Kedua pelaku masing-masing bernama Safeizal (27) seorang tukang ojek, warga Jalan Lakuak Batu Gadang, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Luki. Sedangkan pelaku kedua, Erianto alias Eri Rengge (44) warga Koto Lalang, Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Luki," ucap Kompol Zulkafde, pada Jumat (14/6).

Zulkafde menyebutkan, kejadian itu berawal saat pegawai PT tersebut melaksakan patroli dalam pabrik dan mereka merasa curiga ada salah satu ruangan yang ada di dalam pabrik pintunya terkunci dari dalam, padahal pintu itu sehari-hari terbuka. 

Karena merasa curiga para pekerja tersebut memanggil teman-temannya yang ada di mes PT dan bergerak lagi keruangan tersebut, dan mendobrak pintu ruangan itu dari luar. Hal hasil setelah pintu dibuka, didapatkan dua  pelaku tengah bersembunyi di dalam ruangan beserta barang bukti yang diambilnya.

Selanjutnya para pekerja tadi langsung menghakimi kedua pelaku.  "Mungkin karena kesal, pelakupun dipukuli. Tapi beruntung ada salah seorang pekerja yang melaporkan ke pada kami. Selanjutnya kami langsung ke lokasi untuk mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti," ucap Zulkafde.

Dikatakan Zulkafde, barang bukti yang diamankan satu unit dinamo, puluhan kunci-kunci dan karung  yang sudah berisikan besi. "Sekarang keduanya sudah di Mapolsek Luki, untuk kasusmya masih dalam pengembangan," katanya lagi. (pmi).

Reporter : PERI MUSLIADI /  Editor : DNJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]