Atraksi Marching Band Semen Padang Meriahkan Pawai Ta’ruf MTQ Sumbar


Sabtu, 15 Juni 2019 - 11:57:09 WIB
Atraksi Marching Band Semen Padang Meriahkan Pawai Ta’ruf  MTQ Sumbar Penampilan Marching Band Semen Padang saat Pawai Ta'ruf MTQ Sumbar di Solok, Sabtu (15/6). ALFIAN

SOLOK, HARIANHALUAN.COM – Penampilan Marching Band Semen Padang mengawali pembuka pelaksanaan pawai ta"aruf MTQ nasional tingkat propinsi Sumatera Barat di Kota Solok Sabtu (15/6).

Saat melintas di mimbar kehormatan, tepuk tangan meriah dihadiahkan pada peserta karena penampilannya sangat memukau penonton.

Baca Juga : Polda Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI 

Pawai Ta'aruf yang dilaksanakan merupakan awal pelaksanaan MTQ nasional tingkat Sumbar yang dipusatkan di Kota Solok.

Star pertama di depan kantor Balai Kota Solok kemudian menempuh pasar Solok, Jalan Jendral Sudirman dan berakhir di lapangan Merdeka Solok.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Sebut Tanaman Serai Wangi Bisa Untungkan Petani

Di mimbar kehormatan ada Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Walikota Reinier, unsur Forkopimda, Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah dan jajaran Pemko Solok lainnya.

Kota Solok bagaikan baralek gadang. Kendati diawali pawai, masyarakat sangat antusias menyaksikan penampilan masing_masing kafilah.

Baca Juga : SE Pemprov Sumbar tentang Salat Tarawih: Berwudu di Rumah Masing-masing, Jangan Bersalaman

Bermacan atraksi dan moto yang diusung diperagakan saat pawai. Bahkan kafilah Kota Pariaman juga membawa tabuik, hoyak tabuik mendapat applus dari Walikota Solok Zul Elfian dan undangan yang memadati mimbar kehormatan.

Selain bermacam atraksi, Kafilah Kabupaten/Kota juga mengusung moto berbeda-beda. Ada yang bertekat meraih juara 2, juara 3 bahkan juara umum.

Baca Juga : Waspada Potensi Gelombang Tinggi Capai 4 Meter di Samudera Hindia Barat Mentawai

"Kami datang, bermain dan menang" itu tekat kami, bunyi spanduk yang diusung kontingen.

Pawai Ta'aruf yang dilaksanakan pukul 09.00 berakhir pukul 11.10 berjalan lancar, cuaca di Kota Beras Serambi Madinah cukup bersahabat, hanya mendung tanpa hujan. (*)

Reporter : Alfian | Editor : DavidR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]