Ada Apa?, Rumah Saldi Isra Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap


Sabtu, 15 Juni 2019 - 14:55:59 WIB
Ada Apa?, Rumah Saldi Isra Dikawal Polisi Bersenjata Lengkap Hakim MK, Saldi Isra

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Untuk memberikan rasa aman, kepolisian dari Resort Kota Padang bersenjata lengkap melakukan penjagaan terhadap rumah milik salah seorang Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang bernama Saldi Isra yang ada di Kota Padang.

"Sesuai dengan tugas pokok kami dari kepolisian, salah satunya Operasi Mantab Brata yang kami laksanakan sejak beberapa bulan lalu, yaitu mengamankan hakim dan Mahkamah Konstitusi yang bertugas," ucap Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Jumat (14/6).

Baca Juga : Aa Umbara Tersangka, Hengky Kurniawan Ditunjuk Jadi Plt Bupati

Lanjut kata Yulmar, kebetulan salah seorang hakim yang bertugas di MK yaitu orang Sumbar, beralamat di Kompleks Dangau Teduh, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang.

"Pengamanan itu kami lakukan setiap harinya, dimulai sejak Selasa (11/6) lalu, hingga sampai selesai sidang MK sekitar bulan Agustus nanti. Penjagaan juga dilakukan oleh beberapa orang personel kepolisian," katanya.

Baca Juga : Cegah Warga Nekat Mudik, Polri Gelar Operasi Sebelum 6 Mei

Dikatakan Yulmar, pengamanan itu juga dilakukan secara melekat dikediaman hakim tersebut. Karena ini sudah menjadi tugas dari kepolisian untuk memberikan rasa aman, baik itu secara fisik kepada yang bersangkutan dan keluarganya.

"Pengamanan ini dilakukan, pertama atas permintaan dari MK, yang kedua juga bagian dari rangkai kegiatan Operasi Matab Barata. Jadi pengamanannya harus dilakukan. Kami mengamannya mulai dari kediamannya juga pribadi dan keluarganya," ungkapnya.

Baca Juga : Inilah Jam Kerja ASN pada Bulan Ramadan 1442 Hijriah

Saldi Isra yang juga merupakan dosen sekaligus Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Andalas (Unand), bersama delapan hakim MK lainnya, menyidangkan perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 yang telah bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK). (h/mg-pmi)

 

Baca Juga : Gawat! Ada 22.000 Senjata Api Dimiliki Warga Sipil di Daerah Ini

Reporter : Peri | Editor : HSP
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]