Pemuda Kelurahan Flamboyan Tolak Segala Bentuk Kekerasan


Sabtu, 15 Juni 2019 - 15:01:08 WIB
Pemuda Kelurahan Flamboyan Tolak Segala Bentuk Kekerasan Pemuda Keluarahan Flamboyan Baru. PERI

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemuda Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, menolak segala bentuk kekerasan dan kerusuhan serta cinta NKRI dalam menyikapi pelaksanaan dan hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

"Kami meminta agar masyarakat tidak terpancing dengan isu provokasi yang mengarah ke integrasi bangsa dan tindakan inkonstitusional dengan adanya sidang gugatan hasil pilpres di MK tersebut," ucap Gema selaku Ketua Pemuda Raden Saleh, Kelurahan Plamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, pada Sabtu (15/6).

Gema menginginkan agar masyarakat untuk percaya dengan kinerja Mahkamah Konstitusi (MK) yang netral dalam memutuskan sengketa pemilihan presiden (pilpres). 

"Selaim itu, kami juga menolak segala bentuk kericuhan atau tindakan yang melawan hukum terkait hasil sidang PHPU yang digelar di MK di Jakarta. Mari hormati hukum, taati dan patuhi aturan hukum dan hormati putusan MK," katanya.

Ia berharap jangan sampai kericuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta lalu terjadi lagi, mari jaga persatuan dan kesatuan NKRI. Tanamkan rasa cinta damaian untuk menjadikan negeri ini lebih baik lagi ke depannya.

"Sebenarnya bukan bermaksud melarang hak asasi dan hak berekspresi masyarakat. Karena semua sudah diatur oleh undang-undang. Tapi dipikir lagi manfaatnya untuk apa," ucapnya.

Alangkah lebih bijak, kata Gema, perselisihan tersebut diselesaikan lebih pada upaya bersama mengedepankan etika dan musyawarah dan duduk bersama. Jika memang tak bisa lebih baik di selesaikan secara konstitusi. (h/mg-pmi)

loading...
Reporter : Peri /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Agustus 2020 - 19:16:39 WIB

    Peringatan HUT RI ke-75, Pemuda di Daerah Ini Beri Penghargaan untuk Veteran

    Peringatan HUT RI ke-75, Pemuda di Daerah Ini Beri Penghargaan untuk Veteran HARIANHALUAN.COM - Untuk memperingati momentum bersejarah di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, pemuda-pemudi yang berada di RT 02 dan RT 05 di RW 02, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang m.
  • Sabtu, 31 Agustus 2019 - 22:38:39 WIB

    Pemuda Flamboyan Rayakan HUT RI dan 1 Muharram

    Pemuda Flamboyan Rayakan HUT RI dan 1 Muharram PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pimpinan Sementara DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen mengapresiasi pemuda Flamboyan baru. Apresiasi ini disampaikannya saat didapuk membuka malam hiburan perayaan HUT RI dan 1 Muharram di Kelurahan F.
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 12:36:52 WIB

    Ketua Pemuda di Padang Ini Tolak Gerakan People Power

    Ketua Pemuda di Padang Ini Tolak Gerakan People Power PADANG, HARIANHALUAN.COM-Ketua Pemuda Kampung Tarandam, Kelurahan Tarandam, Kota Padang, menolak terhadap gerakan people power yang rencananya akan dilakukan pada 22 Mei 2019 nanti..
  • Jumat, 20 Juli 2018 - 09:08:37 WIB
    NAPAK TILAS PRINGATI GUGURNYA BAGINDO AZIZ CHAN

    Wali Kota Padang Ajak Pemuda Warisi Semangat Pahlawan

    Wali Kota Padang Ajak Pemuda Warisi Semangat Pahlawan PADANG,HALUAN—Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah melepas ribuan peserta napak tilas, yang diikuti oleh generasi muda Kota Padang, pada Rabu malam (18/7) di Kantor Gubernur Sumatera Barat. Pemerintah Kota Padang pun sukse.
  • Senin, 26 Maret 2018 - 02:15:43 WIB

    Karang Taruna Berdayakan Pemuda

    Karang Taruna Berdayakan Pemuda PADANG, HALUAN- Penjabat Sementara Walikota Padang Drs. Alwis menyatakan siap memberi dukungan terhadap kegiatan-kegiatan Karang Taruna. Sebab, Karang Taruna merupakan wadah pemberdayaan pemuda dalam meningkatkan kesejahteraa.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]