Jalan Dua Jalur Painan-Sago Tuntas Tahun Ini


Ahad, 16 Juni 2019 - 00:51:06 WIB
Jalan Dua Jalur Painan-Sago Tuntas Tahun Ini TINJAU LOKASI - Bupati Hendrajoni saat meninjau lokasi pembangunan jembatan Salido, Kamis (13/6). IST

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini bakal membangun jembatan Salido, sekaligus merampungkan pembangunan ruas jalan dua jalur Painan-Sago, Kecamatan IV Jurai.

Hal ini dikatakan Bupati Pessel, Hendrajoni saat meninjau lokasi pembangunan jembatan Salido, Kamis (13/6).

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Dijelaskan, pembangunan jembatan permanen Salido itu akan menelan anggaran lebih kurang Rp13 miliar dan merampungkan pembangunan ruas jalan dua jalur Painan-Sago lebih kurang Rp67 miliar. Dengan demikian, total anggaran pembangunan jembatan Salido dan pembangunan ruas jalan dua jalur Painan-Sago tersebut sebesar Rp80 miliar.

"Kita memang mengajukan usulan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR agar membangun satu unit jembatan permanen di Salido dan menuntaskan pembangunan ruas jalan dua jalur Painan-Sago, Kecamatan IV Jurai. Alhamdulillah usulan itu ditanggapi dan direalisasikan tahun ini oleh Kementerian PUPR," ungkap bupati.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Disebutkan, sejauh ini tidak ada kendala dalam pembangunan jembatan dan ruas jalan dua jalur tersebut. Namun demikian pemkab meminta masyarakat dan komponen terkait lainnya agar memberikan dukungan terhadap kegiatan pembangunan infrastruktur itu.

"Pembangunan jembatan dan ruas jalan dua jalur Painan-Sago merupakan kepentingan masyarakat dalam rangka memperlancar arus lalulintas dan tentunya juga dalam upaya penataan wilayah perkotaan. Dalam hal ini amat dibutuhkan dukungan masyarakat dan komponen terkait lainnya," ucapnya.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Disebutkan, ruas jalan dua jalur Painan-Sago merupakan akses utama jalan nasional lintas barat Sumatera yang menghubungkan Padang-Bengkulu dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

"Kini, jalan dua jalur itu terus dibenahi dan ditata dengan taman-taman, lampu penerangan dan lainnya. Bahkan, tahun ini di jalur dua Kota Painan dibangun pula dua tugu yaitu Adipura dan Rabab Pasisia," ungkapnya. (h/rel)

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Editor : HSP | Sumber : Humas Pemkab Pessel
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]