Tabrakan Tragis di Lintas Medan-Aceh, Inilah Penyebabnya


Senin, 17 Juni 2019 - 12:03:26 WIB
Tabrakan Tragis di Lintas Medan-Aceh, Inilah Penyebabnya Tabrakan tragis di jalur lintas Medan-Banda Aceh membuat kendaraan remuk dan 6 orang penumpang tewas. (waspadaceh)

BANDA ACEH, HARIANHALUAN.COM- Hingga siang ini sudah 6 orang korban meninggal dunia  akibat tabrakan  tragis mobil penumpang  Daihatsu Xenia BK 1085 ZS, bus Sempati Star BL 776 AA dan bus Atlas BL 7555 G terjadi di lintasan Medan - Banda Aceh, Senin (17/6).

Satuan Lalulintas Polres Aceh Timur merilis data resmi kronologis dan nama-nama korban kecelakaan maut yang melibatkan bus Sempati Star, Atlas dan Daihatsu Xenia di Jalan Medan-Banda Aceh, Meunasah Leubok Kec. Pantee Bidari.

Seperti dilansir waspadaaceh Senin siang ini,  Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, menjelaskan, Daihatsu Xenia BK 1085 ZS, awalnya melaju di belakang bus Atlas BL 7555 G, yang dikemudikan Ramli Saleh, 49, asal Cot Buket Kec. Peusangan Kab. Bireuen, dari arah Medan menuju arah Banda Aceh.

Setiba di lokasi kejadian, Xenia menyalip bus Atlas. Naas, pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju bus Simpati Star BL 7776 AA yang disopiri Yusnadi, 23, warga Desa Lamtamot Kec. Lembah Seulawah Kab. Aceh Besar, dan langsung terjadi ‘laga kambing’.
Xenia yang sudah terpacak di tengah jalan kemudian ditabrak lagi oleh bus Atlas dari belakang. Bahkan, salah seorang penumpang Xenia yang terlempar ke jalan usai terlibat tabrakan dahsyat dengan Sempati Star, terlindas ban belakang bus Atlas.

Iptu Ritian Handayani juga menyebut, kecelakaan itu mengakibatkan enam orang meninggal dunia dan tiga lainnya luka berat, termasuk seorang balita perempuan berusia sekitar 3 tahun.

Para korban adalah supir dan penumpang mobil Xenia. Mereka diduga berasal dari satu keluarga dari Desa Paloh Lada, Kec. Dewantara, Aceh Utara.(*)

Link

Tabrkan Tragis di Lintas Medan-Aceh, 6 Korban Meninggal Dunia


 


 Sumber : Waspadaaceh /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 08 Juni 2019 - 13:19:16 WIB

    Tabrakan Maut di Lubuk Sikaping, Dua Orang Tewas di TKP

    Tabrakan Maut di Lubuk Sikaping, Dua Orang Tewas di TKP LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM - Kelakaaan yang melibatkan satu sepeda motor dan dua mobil pick up di Jalan umum Muara Manggung Jorong VII Kenagarian Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, sekira puku.
  • Senin, 03 Juni 2019 - 12:27:10 WIB

    H-2 Lebaran, Sejumlah Kenderaan Tabrakan Beruntun di Pasaman

    H-2 Lebaran, Sejumlah Kenderaan Tabrakan Beruntun di Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sejumlah kenderaan terlibat kecelakaan di jalur lintas Sumatera (Jalinsum) ruas Pasaman. Tepatnya, di jalan raya Pasar Inpres, Tapus, Nagari Padanggelugur, Kecamatan Padanggelugur, Senin (3/6) pagi.
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 22:20:06 WIB

    Tabrakan dengan Honda HRV, Pengendara Motor Meninggal Dunia

    Tabrakan dengan Honda HRV, Pengendara Motor Meninggal Dunia PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kecelakaan Lalulintas di Jembatan Taman Siswa (Tamsis), tepatnya di jalan Teuku Umar, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, pada Minggu (19/5) sekitar 01.00 WIB, menyebabkan seorang pengendara s.
  • Senin, 21 Januari 2019 - 22:16:51 WIB

    Mobil BPBD Tabrakan di Solsel

    Mobil BPBD Tabrakan di Solsel SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- Satu unit mobil operasional BNPB di Solok Selatan (Solsel) tabrakan dengan mobil Avanza di Sungai Barameh Ganting, Nagari Lubuak Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Senin (21/1) 16.00 WIB. Dik.
  • Jumat, 04 Januari 2019 - 12:01:01 WIB

    Tabrakan, Dua Pelajar Tewas di Solsel

    Tabrakan, Dua Pelajar Tewas di Solsel SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM – Dua pelajar meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan Ampalu Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan (Solsel), Rabu (2/1) malam. Keduanya bertabrakan di tikungan dengan kondisi motor,.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM