Sekdako Padang Ingatkan OPD Agar 50% Anggaran Terealisasi Semester I


Senin, 17 Juni 2019 - 22:27:11 WIB
Sekdako Padang Ingatkan OPD Agar 50% Anggaran Terealisasi Semester I Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul menghimbau setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Setdako Padang untuk dapat memacu pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan, agar anggaran dapat terealisasi minimal 50 persen di akhir semester pertama pada tahun 2019.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel pagi gabungan di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Padang di Halaman Balai Kota Padang Aie Pacah, Senin (17/6).

“Saya berharap OPD di lingkungan Setdako Padang dapat menjadi contoh bagi OPD lainnya dalam realisasi kegiatan dan anggaran yang tepat waktu, sehingga laporan akhir semester nanti juga tidak bermasalah. Minimal kegiatan terealisasi 50% hendaknya di akhir semester 1 ini," katanya.

Ia mengatakan, setiap OPD harus memeriksa lagi setiap rencana kegiatan yang sudah dibuat. Bahkan, setiap OPD harus menyiapkan evaluasi dan rencana baru untuk dimasukan di anggaran perubahan.

"Evaluasi dan buat rencana baru jika diperlukan untuk diakomodir pada anggaran perubahan, mengingat kita juga membutuhkan anggaran untuk persiapan kegiatan Livestock Expo dan Kontes Ternak dalam waktu dekat ini, juga PENAS Tani 2020," ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan Livestock Expo dan Kontes Ternak yang akan digelar pada 26 sampai 28 Juni 2019 mendatang di kawasan Aie Pacah, Amasrul mengatakan, agar setiap ASN Pemko Padang dapat memberikan informasi yang benar dan jelas kepada masyarakat, terutama untuk 18 kabupaten/kota yang akan menjadi peserta kegiatan tersebut.

Amasrul mengatakan, seluruh ASN Kota Padang harus terus konsisten dalam menjaga kedisiplinan sehingga seluruh pekerjaan dan kegiatan dapat bekerja dengan maksimal.

“Mari kita tingkatkan disiplin dalam bekerja dan juga dalam berpenampilan. Tidak ada toleransi bagi ASN yang indisipliner, apalagi pegawai honor dan kontrak yang berani tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas," katanya. (*)

 

loading...
Reporter : Akmal /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 11:19:21 WIB

    Dinyatakan Positif Covid-19, Sekdako Padang: Lomba Lari Saya masih Kuat

    Dinyatakan Positif Covid-19, Sekdako Padang: Lomba Lari Saya masih Kuat HARIANHALUAN.COM - Kasus Covid-19 di Provinsi Sumatra Barat saat sekarang ini makin meningkat. Bahkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul juga dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara .
  • Sabtu, 24 September 2016 - 03:15:29 WIB

    7 Calon Berebut Kursi Sekdako Padang

    PADANG, HALUAN—Tepat pukul 16.00 WIB, Jumat (23), pendaftaran dan pengembalian berkas formulir untuk calon sekretaris daerah Kota Padang resmi ditutup. Sebanyak tujuh nama yang telah melengkapi berkas akan bersaing untuk me.
  • Rabu, 07 September 2016 - 12:28:39 WIB

    Minat jadi Sekdako Padang? Silahkan Mendaftar..

    Minat jadi Sekdako Padang? Silahkan Mendaftar.. Tentunya dengan kriteria lain diantaranya seperti berusia setinggi-tingginya 58 tahun dan pendidikan minimal S1..
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 17:05:00 WIB

    Sekdako Padang Apresiasi Kinerja Damkar

    Sekdako Padang Apresiasi Kinerja Damkar PADANG, HALUAN - Sekretaris Daerah Kota Padang, Sumatera Barat Nasir Ahmad menjadi pembina pada apel gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kota Padang, Senin (1/8). Pada kesempatan t.
  • Jumat, 01 Mei 2015 - 19:29:56 WIB

    Mantan Sekdako Padang Divonis 18 Bulan Penjara

    PADANG, HALUAN — Mantan Sekda Kota Padang, Firdaus K, divonis 18 bulan penjara dan denda Rp50 juta.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]