Ada Sidang MK, 'Avengers' Berkumpul Serukan Perdamaian


Selasa, 18 Juni 2019 - 12:24:17 WIB
Ada Sidang MK, 'Avengers' Berkumpul Serukan Perdamaian Sejumlah tokoh superhero menyerukan perdamaian di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, 18 Juni 2019. CNN

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah tokoh superhero dari Avengers plus Gatotkaca nampak menyambangi Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6) pukul 10.20 WIB.

Diketahui di Gedung Mahkamah Konstitusi (
MK) yang berada di jalan Medan Merdeka Barat tersebut sedang berlangsung lanjutan sidang sengketa Pilpres 2019. Pengamanan pun diberikan maksimal oleh TNI-Polri, termasuk dengan menutup lalu lintas di sekitar Gedung MK.

Kedatangan para Avengers plus Gatotkaca itu sendiri bukan untuk membantu pengamanan yang sudah menjadi tugas TNI-Polri. Mereka ternyata datang dengan membawa poster dan spanduk seruan menjaga kedamaian.


Namun, kehadiran para sosok berkostum superhero fiksi itu mendapat tanggapan miring dari pegiat aksi beda kelompok yang juga melakukan kegiatan terkait sidang MK hari ini.

Salah seorang peserta aksi yang mengatasnamakan Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Indonesia mengeluarkan nada umpatan menuding para Avengers plus Gatotkaca itu sebagai anak-anak dan dibayar untuk melakukan kegiatannya.

"Eh kalian anak-anak ngapain ikut demo, siapa buyung kalian? Dibayar berapa?," ujar salah seorang dari peserta aksi dari Alumni UI tersebut.

Namun, para Avengers itu bergeming meski dicela kelompok aksi lain.

Koordinator aksi super hero itu Riko Ma'ukaro kemudian menjelaskan kepada CNNIndonesia.com bahwa mereka berasal dari Komunitas Pencinta Hero Indonesia. Riko--yang juga mengaku sebagai ketua komunitas itu--menyatakan pihaknya menolak akan kerusuhan. Dia tidak ingin situasi Jakarta kembali seperti pada 21-22 Mei 2019 yang sarat akan kericuhan pascapengumuman hasil Pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Menolak akan kerusuhan, agar Jakarta ini tidak lagi seperti yang kejadian-kejadian yang sudah terlihat kemarin. Kita tunjukkan ke masyarakat bahwa kita cinta akan kedamaian," kata Riko dilansir dari cnn.

Riko menjelaskan alasan pihaknya mengikuti aksi damai pada saat sidang sengketa PHPU tengah berlangsung. Dia menolak disebut sebagai massa bayaran.

"Hero ini sebagai simbol, dalam film-film pembela kebenaran; pencinta akan kedamaian. Nah, inilah untuk kita tunjukkan ke masyarakat bahwa kita ini hero yang cinta akan kedamaian," ujarnya.

Sidang lanjutan penanganan perkara sengketa hasil Pilpres 2019 dengan nomor 01/PHPU-PRES/XVII/2019 digelar mulai pukul 09.00 WIB. Sidang kedua penanganan perkara yang dimohonkan Prabowo-Sandi hari ini beragendakan pemeriksaan persidangan yakni mendengar jawaban dari termohon, terkait, dan Bawaslu RI. (h/cnn)


 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 November 2019 - 08:18:22 WIB

    Begini Tanggapan Tommy Soeharto Terhadap Menhan Prabowo

    Begini Tanggapan Tommy Soeharto Terhadap Menhan Prabowo JAKARTA, HARIANHALAUN.COM - Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto enggan berbicara banyak mengenai bergabungnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke dalam lingkaran pemerintahan. Namun Tommy .
  • Senin, 18 November 2019 - 19:07:27 WIB

    Maju Independen Jadi Cagub Sumbar, Fakhrizal Ingin Buktikan Tulusnya pada Masyarakat

    Maju Independen Jadi Cagub Sumbar, Fakhrizal Ingin Buktikan Tulusnya pada Masyarakat PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Irjen Pol Fakhrizal kini jadi orang nomor satu Polri di Sumbar. Karya tugasnya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada daerah dan masyarakat Sumbar..
  • Senin, 18 November 2019 - 08:21:20 WIB

    Novel Bamukmin: Tak Ada Pintu Damai Bagi Sukmawati

    Novel Bamukmin: Tak Ada Pintu Damai Bagi Sukmawati JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kuasa Hukum Koordinator Bela Islam (Korlabi) Novel Bamukmin mengaku tidak akan mencabut laporan kepolisian terhadap Sukmawati Soekarnoputri. Putri presiden pertama RI itu dilaporkan ke Polda Metro .
  • Ahad, 17 November 2019 - 08:27:02 WIB

    Ini Target PKS pada Pemilihan Kepala Daerah 2020

    Ini Target PKS pada Pemilihan Kepala Daerah 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan bisa memenangkan 60 persen Pemilihan Kepala Daerah 2020. Target tersebut merupakan salah satu hasil rekomendasi Rapat Koordinasi 2019 PKS yang digelar em.
  • Kamis, 14 November 2019 - 17:16:31 WIB

    Duga Ada Motif Lain, Novel Bamukmin: Ahok Produk Gagal, Kok Bisa Jadi Pejabat Lagi?

    Duga Ada Motif Lain, Novel Bamukmin: Ahok Produk Gagal, Kok Bisa Jadi Pejabat Lagi? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Novel Bamukmin mengaku heran Presiden Joko Widodo mempertimbangkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menjadi pejabat negara setelah tersandung kas.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM