Lebaran 2019, Smartfren Catat Kenaikan Traffic, Streaming dan Social Media Jadi Penyumbang Terbesar


Selasa, 18 Juni 2019 - 19:22:14 WIB
Lebaran 2019, Smartfren Catat Kenaikan Traffic, Streaming dan Social Media Jadi Penyumbang Terbesar Upgrade modul perangkat LTE 4G+ di atas tower

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-  Sudah lumrah, bahwa setiap bulan Ramadan dan pada Lebaran operator telekomunikasi selalu mengalami kenaikan traffic data tdak terkecuali PT. Smartfren Telecom, Tbk. Namun, khusus untuk tahun 2019 Smartfren mencatat adanya kenaikan trafik komunikasi khususnya melalui layanan streaming dan aplikasi sosial media.

“Seperti yang sudah kami prediksi, di bulan Ramadan dan lebaran tahun 2019 akan terjadi kenaikan lalu lintas data, dan memang benar terjadi kenaikan khususnya di layanan streaming video, kemudian yang kedua adalah para pengguna sosial media. Namun, kami bersyukur bahwa sepanjang Ramadan hingga selesainya hari raya Lebaran 2019, Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya.” ujar Head of Customer Experience and Analytic Smartfren,Sharizan Zaki Pondren dalam press release yang diterima harianhaluan.com, Selasa (18/6).

Ia mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki, mobilitas pelanggan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran paling banyak terjadi di Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang. Adapun terdapat fenomena baru di tahun 2019 ini, yaitu terjadi juga peningkatan arus komunikasi dan data di sepanjang jalan tol trans jawa, namun hal ini telah diantisipasi oleh Smartfren dengan menurunkan 180 mobile bts dan 76 kontainer di sepanjang jalur tersebut.

Selain itu, Smartfren juga melakukan monitoring 24 jam X 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan.
Sepanjang Ramadhan Smartfren juga menghadirkan menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar. Mulai dari paket Worry Free "Super 4G Unlimited" hingga pilihan kuota super besar dari paket "Super 4G Kuota" Smartfren, juga menghadirkan beragam layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi para movie lovers, Super 4G Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 4G Games, bagi para gamers. (h/rel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 08:43:11 WIB

    Inflasi Lebaran Tahun Ini Sangat Rendah, Ada Apa?

    Inflasi Lebaran Tahun Ini Sangat Rendah, Ada Apa? HARIANHALUAN.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi pada bulan Mei 2020 sebesar 0,07%. Angka ini tercatat sangat rendah jika dibandingkan bulan ramadhan di tahun-tahun sebelumnya..
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 18:13:23 WIB

    Usai Lebaran, Harga Ayam Potong di Padang Merangkak Naik

    Usai Lebaran, Harga Ayam Potong di Padang Merangkak Naik HARIANHALUAN.COM -- Tingginya permintaan masyarakat terhadap ayam potong usai Lebaran membuat harga komiditas tersebut mengalami kenaikan. Menurut salah satu pedagang, Iwan kenaikan harga selalu terjadi setiap tahun, apalagi .
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 10:22:59 WIB

    Jaringan XL Axiata Siap Layani Kebutuhan Lebaran

    Jaringan XL Axiata Siap Layani Kebutuhan Lebaran HARIANHALUAN.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan miliknya siap melayani kebutuhan pelanggan dan masyarakat selama Lebaran 2020. Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Direktur Informasi, Yessie .
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 23:22:54 WIB

    Usai Lebaran, Pasar Keuangan RI Harus Waspadai Ini

    Usai Lebaran, Pasar Keuangan RI Harus Waspadai Ini HARIANHALUAN.COM - Pasar keuangan dalam negeri kompak pada pekan ini, dalam tiga hari perdagangan menjelang libur Hari Raya Idul Fitri. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) membukukan penguatan 0,85%, rupiah lebih dari 1%, seme.
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 16:38:45 WIB

    31 Ribu Personel PLN Siap Amankan Listrik Jelang Lebaran

    31 Ribu Personel PLN Siap Amankan Listrik Jelang Lebaran HARIANHALUAN.COM -- PLN Pastikan pasokan listrik jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah aman. Sebanyak 31 ribu personel disiagakan untuk menjaga sistem kelistrikan di seluruh Indonesia guna memastikan kondisi listrik andal..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]