PN Jaksel Panggil PKS soal Ganti Rugi Rp30 M ke Fahri Hamzah


Rabu, 19 Juni 2019 - 12:45:55 WIB
PN Jaksel Panggil PKS soal Ganti Rugi Rp30 M ke Fahri Hamzah FAHRI HAMZAH

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) memanggil Partai Keadilan Sejahtera (PKS) permohonan eksekusi dalam perkara yang dimenangkan oleh Fahri Hamzah. Diketahui hingga enam bulan sejak permohonan eksekusi diajukan, PKS tak kunjung memenuhi putusan pengadilan.

Mujahid A Latief, kuasa hukum yang mewakili Fahri Hamzah di PN Jaksel pada Rabu ini, mengatakan perwakilan PKS segera datang memenuhi panggilan pengadilan membicarakan perintah eksekusi.

"Sekarang itu pihak pengadilan negeri memanggil pemohon dan termohon itu datang ke pengadilan ini untuk diingatkan, maksudnya si para tergugat agar melaksanakan seluruh isi putusan itu dalam jangka waktu delapan hari," ujar Mujahid, Rabu (19/6).


Salah satu putusan yang diminta pengadilan agar PKS laksanakan membayar ganti rugi immaterial senilai Rp30 miliar. Pembayaran Rp30 miliar adalah buah putusan Pengadilan Tinggi Jakarta.

Kasasi yang diajukan oleh PKS pun ditolak. Putusan Mahkamah Agung (MA) memperkuat vonis Pengadilan Tinggi.

"Apakah mereka akan langsung melaksanakan perintah pengadilan atau tidak, kita lihat nanti," kata Mujahid.

Putusan ganti rugi Rp30 miliar merupakan imbas gugatan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas pemecatannya oleh PKS. 

Gugatan Fahri itu dikabulkan hakim dan PKS diminta membayar ganti rugi Rp30 miliar. 

Para tergugat yakni Ketua Badan Penegak Disiplin Organisasi PKS Abdul Muiz Saadih, Ketua Majelis Tahkim PKS Hidayat Nur Wahid, anggota Majelis Tahkim PKS Surahman Hidayat, anggota Majelis Tahkim PKS Abdi Sumaithi, dan Presiden PKS Sohibul Iman divonis bersama-sama membayar ganti rugi kepada Fahri sebesar Rp30 miliar.

Hingga saat tulisan ini dibuat perwakilan PKS belum juga datang di PN Jaksel. (h/cnn)


 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 16 November 2019 - 23:22:02 WIB

    Pelamar Siluman Bertebaran di Pendaftaran CPNS

    Pelamar Siluman Bertebaran di Pendaftaran CPNS JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ternyata, tidak hanya desa, saat ini ada juga pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) siluman. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mendeteksi ada oknum-oknum nakal yang mengerahkan CPNS siluman ali.
  • Sabtu, 16 November 2019 - 19:17:09 WIB

    Waspada! Begini Ragam Modus Penipuan CPNS Jelang Pendaftaran

    Waspada! Begini Ragam Modus Penipuan CPNS Jelang Pendaftaran JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Para peserta yang hendak mengikuti pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) diimbau untuk lebih berhati-hati. Itu karena biasanya marak modus penipuan yang memanfaatkan lowongan CPNS..
  • Sabtu, 16 November 2019 - 19:14:35 WIB

    Sri Mulyani Ungkap 70% APBD Habis untuk PNS Pemda

    Sri Mulyani Ungkap 70% APBD Habis untuk PNS Pemda JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan keresahannya soal belanja pemerintah daerah (pemda) melalui APBD. Pasalnya 70% digunakan untuk keperluan PNS pemda, sisanya baru untuk masyarakat.
  • Kamis, 14 November 2019 - 11:04:52 WIB

    Sebanyak 1,4 Juta CPNS 2019 Sudah Membuat Akun

    Sebanyak 1,4 Juta CPNS 2019 Sudah Membuat Akun JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan sebanyak 1,4 juta pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 telah membuat akun. “Hingga hari ini pukul 04.43 WIB,.
  • Kamis, 14 November 2019 - 10:52:08 WIB

    Passing Grade Penerimaan CPNS 2019 Diturunkan, Soal Lebih Gampang?

    Passing Grade Penerimaan CPNS 2019 Diturunkan, Soal Lebih Gampang? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah menurunkan passing grade atau nilai ambang batas pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 dibandingkan dengan tahun lalu. Meski turun, namun kualitas soal tetap leb.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM