PN Jaksel Panggil PKS soal Ganti Rugi Rp30 M ke Fahri Hamzah


Rabu, 19 Juni 2019 - 12:45:55 WIB
PN Jaksel Panggil PKS soal Ganti Rugi Rp30 M ke Fahri Hamzah FAHRI HAMZAH

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) memanggil Partai Keadilan Sejahtera (PKS) permohonan eksekusi dalam perkara yang dimenangkan oleh Fahri Hamzah. Diketahui hingga enam bulan sejak permohonan eksekusi diajukan, PKS tak kunjung memenuhi putusan pengadilan.

Mujahid A Latief, kuasa hukum yang mewakili Fahri Hamzah di PN Jaksel pada Rabu ini, mengatakan perwakilan PKS segera datang memenuhi panggilan pengadilan membicarakan perintah eksekusi.

"Sekarang itu pihak pengadilan negeri memanggil pemohon dan termohon itu datang ke pengadilan ini untuk diingatkan, maksudnya si para tergugat agar melaksanakan seluruh isi putusan itu dalam jangka waktu delapan hari," ujar Mujahid, Rabu (19/6).


Salah satu putusan yang diminta pengadilan agar PKS laksanakan membayar ganti rugi immaterial senilai Rp30 miliar. Pembayaran Rp30 miliar adalah buah putusan Pengadilan Tinggi Jakarta.

Kasasi yang diajukan oleh PKS pun ditolak. Putusan Mahkamah Agung (MA) memperkuat vonis Pengadilan Tinggi.

"Apakah mereka akan langsung melaksanakan perintah pengadilan atau tidak, kita lihat nanti," kata Mujahid.

Putusan ganti rugi Rp30 miliar merupakan imbas gugatan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas pemecatannya oleh PKS. 

Gugatan Fahri itu dikabulkan hakim dan PKS diminta membayar ganti rugi Rp30 miliar. 

Para tergugat yakni Ketua Badan Penegak Disiplin Organisasi PKS Abdul Muiz Saadih, Ketua Majelis Tahkim PKS Hidayat Nur Wahid, anggota Majelis Tahkim PKS Surahman Hidayat, anggota Majelis Tahkim PKS Abdi Sumaithi, dan Presiden PKS Sohibul Iman divonis bersama-sama membayar ganti rugi kepada Fahri sebesar Rp30 miliar.

Hingga saat tulisan ini dibuat perwakilan PKS belum juga datang di PN Jaksel. (h/cnn)

 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 01:38:56 WIB

    Insiden Siswa Hanyut, Seorang Guru Olahraga SMPN 1 Turi Jadi Tersangka

    Insiden Siswa Hanyut, Seorang Guru Olahraga SMPN 1 Turi Jadi Tersangka NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMPN 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman, Yogyakarta. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan seorang pembi.
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 12:45:29 WIB

    Simak..! Ini Kabar Terbaru Penghapusan PNS Eselon III dan IV

    Simak..! Ini Kabar Terbaru Penghapusan PNS Eselon III dan IV JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ternyata telah menyelesaikan arahan Presiden Joko Widodo terkait penyederhaan birokrasi dengan menghapus eselon III dan IV..
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 08:04:51 WIB

    Jangan Main-main! BKN Bakal Blacklist CPNS yang Tak Hadir Tes SKD

    Jangan Main-main! BKN Bakal Blacklist CPNS yang Tak Hadir Tes SKD JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Wibisana menegaskan bakal ada sanksi kepada peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang tidak hadir saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbas.
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 01:47:41 WIB

    Korpri Minta PNS Eselon 3-4 Level Daerah Tak Dipangkas

    Korpri Minta PNS Eselon 3-4 Level Daerah Tak Dipangkas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Zudan Arif Fakrullah mengusulkan agar pemangkasan PNS eselon tiga dan empat tidak dilakukan di tingkat pemerintah daerah..
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 23:14:42 WIB

    Menjadi PNS di Indonesia Lebih Enak Dibanding di Luar Negeri, Ini Alasannya

    Menjadi PNS di Indonesia Lebih Enak Dibanding di Luar Negeri, Ini Alasannya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah mimpi banyak orang Indonesia. Tiap kali dibuka pendaftaran CPNS, tak perlu menunggu lama, orang-orang akan berbondong-bondong mendaftarkan diri..

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM