Soal Kasus Kivlan Zein, Menhan Minta Kapolri Pertimbangkan Jasanya


Rabu, 19 Juni 2019 - 16:25:11 WIB
Soal Kasus Kivlan Zein, Menhan Minta Kapolri Pertimbangkan Jasanya Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal Purnawirawan Ryamizard Ryacudu. SND

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mendukung Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk menegakkan hukum terkait kerusuhan pada Aksi 21-22 Mei yang diduga didalangi oleh sejumlah purnawirawan tinggi TNI.

Namun, Ryamizard juga meminta Kapolri untuk mempertimbangkan jasa-jasa para purnawirawan TNI itu saat mengabdi pada negara, seperti Kivlan Zein.

“Saya paling tidak suka berurusan dengan hukum, berurusan dengan politik, karena masalah politik masalah hukum saya sangat menghindari, saya tidak mau terlibat. Kalau hukum ya tegakkan hukum yang benar, kalau polisi sudah benar, kenapa enggak nyaman (tangani kasus hukum Purnawirawan TNI-red). Tegakkan saja, siapa pun, menteri pun, presiden pun bisa kena hukum kok. Itu kan hukum itu panglima tertinggi, harus dilaksanakan, tapi yang benar,” tutur Ryamizard dilansir dari sindoNews, Rabu (19/6).

“Pejabat ada salahnya, sama (harus dihukum-red) tapi, statusnya lain. Misalnya penjahat narkoba misalnya, sama (dihukum sama-red) dengan (pejabat) yang sudah banyak jasanya. Itu lain dong, nah itu harus dibedakan,” tutur Ryamizard.

Mengenai permintaan Kivlan kepada dirinya, Ryamizard mengapresiasi karena Kivlan merupakan seniornya dan sangat baik terhadap dirinya. Jadi, meskipun dia tidak ingin berurusan dengan politik dan hukum, dia meminta agar Kapolri bisa mempertimbangkan lagi status Kivlan khususnya dengan melihat jasa-jasanya.

“Saya sudah bisik-bisik lah dengan teman-teman polisi coba dipertimbangkan lagi lah. Saya kan cuma (meminta-red) mempertimbangkan, bukan (meminta) enggak boleh dihukum, enggak, (tapi-red) pertimbangkan,” ujarnya. (h/snd)


 Sumber : sindoNews /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 18:08:41 WIB

    Wakil Presiden Ma'ruf Amin Sindir Luhut, Soal Apa?

    Wakil Presiden Ma'ruf Amin Sindir Luhut, Soal Apa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menyinggung penggunaan Kantor Kementerian Bidang Maritim dan Investasi untuk pertemuan para petinggi Partai Golkar berkaitan pemilihan bursa ketuam umum Partai Golkar .
  • Kamis, 05 Desember 2019 - 15:53:33 WIB

    UAS Jelaskan Soal Perceraian dengan Istrinya

    UAS Jelaskan Soal Perceraian dengan Istrinya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) dikabarkan resmi bercerai dengan istrinya, Melia Juniarti. Kuasa hukum UAS, H Hasan Basri, menjelaskan jika persoalan rumah tangga UAS sudah terjadi hampir empat tahun lalu,.
  • Senin, 02 Desember 2019 - 11:29:24 WIB

    PA 212 Kritik Ucapan Stafsus Jokowi soal Megap-megap

    PA 212 Kritik Ucapan Stafsus Jokowi soal Megap-megap JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif mengkritik ucapan Staf Khusus Presiden RI Joko Widodo, Billy Mambrasar, tentang 'kubu sebelah megap-megap'. Pernyataan Billy itu disampaika.
  • Ahad, 01 Desember 2019 - 21:59:58 WIB

    Soal PMA Majelis Taklim, Ketum PP Muhammadiyah: Rezim Ini Jangan Terlalu Jauh Mengatur Aktivitas Keagamaan

    Soal PMA Majelis Taklim, Ketum PP Muhammadiyah: Rezim Ini Jangan Terlalu Jauh Mengatur  Aktivitas Keagamaan JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir minta  pemerintah tidak terlalu jauh mengatur kegiatan keagamaan seperti majelis taklim melalui Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 29 Tahun 2019 .
  • Selasa, 26 November 2019 - 22:33:28 WIB

    Soal Negosiasi Nasib HRS dengan Saudi, Moeldoko Kebingungan

    Soal Negosiasi Nasib HRS dengan Saudi, Moeldoko Kebingungan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku bingung soal negosiasi antar-otoritas tinggi Arab Saudi dan Indonesia terkait Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS). Soal negosiasi itu diungkap oleh Du.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM