Soal Kasus Kivlan Zein, Menhan Minta Kapolri Pertimbangkan Jasanya


Rabu, 19 Juni 2019 - 16:25:11 WIB
Soal Kasus Kivlan Zein, Menhan Minta Kapolri Pertimbangkan Jasanya Menteri Pertahanan (Menhan) Jenderal Purnawirawan Ryamizard Ryacudu. SND

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mendukung Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk menegakkan hukum terkait kerusuhan pada Aksi 21-22 Mei yang diduga didalangi oleh sejumlah purnawirawan tinggi TNI.

Namun, Ryamizard juga meminta Kapolri untuk mempertimbangkan jasa-jasa para purnawirawan TNI itu saat mengabdi pada negara, seperti Kivlan Zein.

“Saya paling tidak suka berurusan dengan hukum, berurusan dengan politik, karena masalah politik masalah hukum saya sangat menghindari, saya tidak mau terlibat. Kalau hukum ya tegakkan hukum yang benar, kalau polisi sudah benar, kenapa enggak nyaman (tangani kasus hukum Purnawirawan TNI-red). Tegakkan saja, siapa pun, menteri pun, presiden pun bisa kena hukum kok. Itu kan hukum itu panglima tertinggi, harus dilaksanakan, tapi yang benar,” tutur Ryamizard dilansir dari sindoNews, Rabu (19/6).

“Pejabat ada salahnya, sama (harus dihukum-red) tapi, statusnya lain. Misalnya penjahat narkoba misalnya, sama (dihukum sama-red) dengan (pejabat) yang sudah banyak jasanya. Itu lain dong, nah itu harus dibedakan,” tutur Ryamizard.

Mengenai permintaan Kivlan kepada dirinya, Ryamizard mengapresiasi karena Kivlan merupakan seniornya dan sangat baik terhadap dirinya. Jadi, meskipun dia tidak ingin berurusan dengan politik dan hukum, dia meminta agar Kapolri bisa mempertimbangkan lagi status Kivlan khususnya dengan melihat jasa-jasanya.

“Saya sudah bisik-bisik lah dengan teman-teman polisi coba dipertimbangkan lagi lah. Saya kan cuma (meminta-red) mempertimbangkan, bukan (meminta) enggak boleh dihukum, enggak, (tapi-red) pertimbangkan,” ujarnya. (h/snd)


 Sumber : sindoNews /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 21 Juni 2019 - 01:35:33 WIB

    Periksa Novel Baswedan, Polisi Gali soal Ancaman

    Periksa Novel Baswedan, Polisi Gali soal Ancaman JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polisi akan menggali soal ancaman yang diterima oleh penyidik KPK Novel Baswedan dalam pemeriksaan kasus penyiraman air keras, Kamis (20/6). .
  • Rabu, 19 Juni 2019 - 12:45:55 WIB

    PN Jaksel Panggil PKS soal Ganti Rugi Rp30 M ke Fahri Hamzah

    PN Jaksel Panggil PKS soal Ganti Rugi Rp30 M ke Fahri Hamzah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) memanggil Partai Keadilan Sejahtera (PKS) permohonan eksekusi dalam perkara yang dimenangkan oleh Fahri Hamzah. Diketahui hingga enam bulan sejak per.
  • Sabtu, 15 Juni 2019 - 18:37:46 WIB

    Kemenkum HAM Masih Periksa Setnov soal Tujuan Pelesiran ke Toko Bangunan

    Kemenkum HAM Masih Periksa Setnov soal Tujuan Pelesiran ke Toko Bangunan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM  - Setya Novanto kedapatan pelesiran ke sebuah toko bangunan mewah di wilayah Padalarang, Jawa Barat.Kemenkum HAM mengatakan pihaknya masih memeriksa bekas Ketua DPR itu terkait tujuannya di tem.
  • Sabtu, 15 Juni 2019 - 18:31:44 WIB

    Polisi Cecar Kivlan Soal Uang Sin$15 Ribu dari Habil Marati

    Polisi Cecar Kivlan Soal Uang Sin$15 Ribu dari Habil Marati JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya mencecar Kivlan Zen terkait kepemilikan uang sebesar Sing$15 ribu yang diduga berasal dari Habil Marati (HM), dalam kasus dugaan rencana pembunuhan t.
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 20:52:11 WIB

    Ditanya Soal Reklamasi Teluk Benoa, Jokowi Malah Tanya Balik 

    Ditanya Soal Reklamasi Teluk Benoa, Jokowi Malah Tanya Balik  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- "Jalan nggak sih? Jalan nggak sudah lima tahun?" Demikian tanya Presiden Joko Widodo (Jokowi)  ketika ditanya perihal proyek reklamasi Teluk Benoa.  .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM