Pilkada Serentak 2020, KPU Sumbar Mulai Susun Anggaran


Rabu, 19 Juni 2019 - 18:22:28 WIB
Pilkada Serentak 2020, KPU Sumbar Mulai Susun Anggaran Pilkada Serentak 2020. ILUSTRASI

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Meskipun sengketa pemilu 2019 masih berjalan di Mahkamah Konstitusi,  namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar sudah mulai langkah untuk melakukan penyusunan anggaran pemilu 2020 mendatang.

"Saat ini baru akan menyusun perencanaan anggaran,  inipun sebetulnya kejar tayang karena ini sudah mau paripurna dewan untuk perubahan anggaran," ujar Anggota KPU Sumbar Izwaryani.

Ia mengatakan kepad haluan kemaren, walaupun Kementrian dalam negeri juga akan melakukan perubahan anggaran, namun KPU Sumbar tetap mengajukan anggaran secepatnya untuk dipertimbangkan di perubahan anggaran nanti.

"Jadi kita ajukan sekarang, padahal menteri dalam negeri kabarnya juga mau merevisi terkait anggaran tapi kita tetap ajukan," ulasnya.

Pada dasarnya, KPU di daerah hanya menunggu penetapan peraturan PKPU karena segala sesuatunya ditetapkan KPU RI. Jika sudah ada ketetapan dari pusat, maka KPUSumbar akan segera bergerak.

Terkait tahapan gugatan pilpres di Mahkamah Konstitusi, ia mengatakan, Hari ini, Jumat (14/6) sidang pendahuluan penetapan apakah kasus layak dilanjutkan atau tidak. Sedangkan sidang pemeriksaan baru akan dilaksanakan tanggal 17 sampai 21Juni 2019. "Tahapnya itu penyiapan jawaban dan alat bukti KPU, tim kita sudah di Jakarta dipimpin oleh ibu Yanuk Sri Mulyani," jelasnya.

Dilansir harianhaluan.com sebelumnya, Pilkada serentak tahun 2020 bakal di 11 Kabupaten dan 2 Kota  serta satu Pilkada Prov Sumbar.(rin)

Link Terkait:

11 Kabupaten dan 2 Kota di Sumbar Helat Pilkada Serentak 2020, Inilah Daftarnya


Reporter : RIN /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM