Rusunawa Pasia Nan Tigo Masih Terisi 30 Persen


Rabu, 19 Juni 2019 - 19:06:33 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pasia Nan Tigo masih membuka sewa untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Saat ini, rusun tersebut baru terisi sekitar 30 persen penghuni.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permikiman dan Pertanahan (DPRKPP) Yenni Yuliza, Rabu (19/6) menuturkan bahwa rusun yang baru diserahterimakan tersebut masih banyak yang kosong. Ia berharap warga dengan syarat MBR bisa memilih rusun di Pasia Nan Tigo sebagai tempat tinggal.

"Dari 400 kapasitas tersebut ada dua tipe yaitu tipe 36 dan tipe 24. Rata-rata masih terisi sekitar 30 persen. Kami berharap masyarakat sekitar yang sesuai syaratnya bisa memilih tempat tersebut," kata Yenni.

Ia menuturkan, dalam rencana, rusun tersebut akan dilengkapi fasilitas seperti pembuatan taman, sarana olahraga, rumah ibadah serta fasilitas workshop dan hal penting lainnya. 

"Sejak 2018 lalu kami sudah buka pendaftaran bagi warga yang hendak menyewa di rusun tersebut. Diutamakan penghuni dari keluarga," lanjut Yenni.

Ia mengatakan, untuk penghuni rusunawa kategori lajang pihaknya akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di sekitar rusunawa seperti dengan UNP, UMSB dan lainnya.

“Sesuai saran walikota, bagaimana rusunawa ini bisa menampung tenaga-tenaga kerja yang sudah pernah dilatih Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian. Ada sebanyak 80 orang yang dilatih kami akan coba pantau kembali untuk bisa ditempatkan di sana yang nantinya dibuatkan workshop. Begitu juga untuk pendirian youth center atau gelanggang sarana kepemudaan dan keolahragaan," tambahnya. (h/win)


Reporter : Rahma Winda /  Editor : HSP


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 21:41:17 WIB

    Masih Kosong, Rusunawa Khusus Lajang Tak Diminati di Padang

    Masih Kosong, Rusunawa Khusus Lajang Tak Diminati di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang Yenni Yuliza, mengatakan bahwa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Pasia Nan Tigo masih terisi 30 persen. Bl.
  • Selasa, 10 Januari 2017 - 10:07:58 WIB

    Padang akan Kembali Bangun Rusunawa

    Padang akan Kembali Bangun Rusunawa PADANG, HALUAN--Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKP2) Kota Padang akan membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dan melakukan betonisasi jalan..
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:57:43 WIB
    SUDAH LAMPAUI TARGET

    PAD Rusunawa Terealisasi Rp678 Juta

    PADANG, HALUAN—Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) telah melampaui target. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Tata Ruang Tata Bangunan dan Perumahan (TRTBP) Kota Padang .
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:53:42 WIB

    PAD Rusunawa Sudah 86 Persen

    PADANG, HALUAN—Ke­pala UPTD Rusunawa Sahur­man mengatakan realisasi Pen­dapatan Asli Daerah (PAD) Rusunawa 2016 sudah men­dekati sebesar 86 persen..
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 13:50:57 WIB

    Realisasi PAD Rusunawa Capai 48 Persen

    Realisasi PAD Rusunawa Capai 48 Persen PADANG, HALUAN — Memasuki triwulan ketiga periode tahun 2016, Rumah Susun Sederhana Sewa (Ru­sunawa) Purus Padang, ber­hasil merealisasikan target ca­paian PAD mencapai angka 48 persen. Persentase ter­sebut diraih denga.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM