Pengurus DPP PPP Bantah Pengunduran Diri Hariadi 


Rabu, 19 Juni 2019 - 19:11:35 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP membantah adanya pengunduran diri yang diajukan oleh Ketua  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar, Hariadi terhadap pengurus pusat.


Hal ini disampaikan langsung oleh, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono saat di hubungi Haluan lewat sambungan telfon, Selasa (18/6).

"Tidak semudah itu cara beroganisasi.  Dalam organisasi itu ada ARDT, ada dasar-dasar konstitusinya. Sejauh ini tak ada surat pengunduran diri Pak Hariadi secara resmi," ujar Mardiono.

Andaikan pengunduran diri dari Hariadi secara resmi memang ada, imbuh dia, DPP tidak bisa serta merta langsung menerima, pengurus pusat harus melakukan investigasi dulu, alasan pengunduran diri apa, dan kenapa tugasnya tidak dijalankan.
"Jadi kembali saya tegaskan, tidak ada pengunduran diri Pak Hariadi sebagai Ketua Wilayah PPP Sumbar yang disampaikan ke DPP. Kalau disebut-sebut pengunduran diri disampaikan melalui pesan WA, tak bisa dijadikan pegangan, orang di medsos kan bisa saja bercanda, tidak seperti itu lah, tidak segampang itu," katanya lagi.


Lebih lanjut Mardiono menyampaikan, kalaupun Hariadi memang punya niat mengundurkan diri, ini harus disampaikan langsung oleh yang bersangkutan melalui surat, bukan oleh pengurus lain.
"Saya lihat ini hanya persoalan internal DPW saja. Kami akan dorong bisa dilesaikan segera, kalau belum juga InsyaAllah DPP akan turun membantu," tutupnya. (h/len)

loading...
Reporter : Leni /  Editor : HSP
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Juli 2020 - 23:53:43 WIB

    Ketua DPRD Pasbar Serahkan SK Pengurus TIDAR

    Ketua DPRD Pasbar Serahkan SK Pengurus TIDAR HARIANHALUAN.COM - Untuk penguatan dan pemantapan hingga ke tingkat ranting, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Parizal Hafni menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kabupaten Pasb.
  • Rabu, 15 April 2020 - 16:17:02 WIB

    Noviardi Syam: Kepengurusan DPC Gerindra Kota Solok Belum Berganti

    Noviardi Syam: Kepengurusan DPC Gerindra Kota Solok Belum Berganti SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Partai Gerindra Kota Solok Noviardi Syam mengatakan, sampai detik ini Rabu ( 15/ 4) 2020 pukul 16.00. Ketua DPC Gerindra Kota Solok masih dipegang Ismael Kota dan Sektrtaris Noviardi Syam..
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 23:35:23 WIB

    PAN Umumkan Pengurus Baru, Dua Anak Amien Rais di Posisi Penting

    PAN Umumkan Pengurus Baru, Dua Anak Amien Rais di Posisi Penting JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengumumkan susunan pengurus barunya periode tahun 2020-2025. Dua anak Amien Rais, yakni Hanafi Rais dan Mumtas Rais masuk di dalamnya..
  • Senin, 23 Juli 2018 - 17:24:42 WIB

    MK Ketuk Palu,  Pengurus Parpol Dilarang Jadi Anggota  DPD

    MK Ketuk Palu,  Pengurus Parpol Dilarang Jadi Anggota  DPD JAKARTA, HARIANHALUAN.Com-Atas uji materi itu diajukan Muhammad Hafidz, MK (Mahkamah Konstitusi) memutuskan  mengabulkan permohonan pengujian Pasal 128 huruf l Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum..
  • Selasa, 09 Januari 2018 - 19:20:22 WIB

    Ketua DPC Gerindra Padang Dipecat? Ini Penjelasan Pengurus Partai

    Ketua DPC Gerindra Padang Dipecat? Ini Penjelasan Pengurus Partai PADANG, HARIANHALUAN.COM—Ada yang beda saat pendaftaran pasangan Emzalmi-Desri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Selasa (9/1). Ketua partai dari Gerindra Padang yang diketahui sebelumnya dijabat oleh Afrizal, terl.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]