Bonek Serbu Lapangan, Laga Persebaya vs Madura United Ricuh


Rabu, 19 Juni 2019 - 20:55:32 WIB
Bonek Serbu Lapangan, Laga Persebaya vs Madura United Ricuh Suporter Persebaya memasuki lapangan dan melakukan perusakan saat pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/6/2019). (antaranews)

SURABAYA, HARIANHALUAN.COM- Pertandingan babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara Persebaya Surabaya vs Madura United harus berakhir dengan kericuhan saat skor sementara masih imbang 1-1, Rabu malam (19/6).

Awalnya wasit pertandingan memutuskan untuk menghentikan laga karena oknum Bonek  menyalakan flare dan smoke bomb. Namun tidak lama dari laga dihentikan, kerusuhan pun mulai terjadi.

Pangtauan indopos, Segelintir oknum bonek masuk ke lapangan sambil membawa spanduk besar dan panjang bertuliskan 'Jangan Bikin Malu Surabaya' sambil berjalan ke arah para pemain dan staf pelatih Persebaya Surabaya.

Pihak keamanan terlihat berusaha meminggirkan beberapa oknum suporter tersebut. Aksi tersebut membuat pertandingan terhenti pada akhir babak kedua. Bahkan Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, kemudian berusaha menghentikan oknum Bonek tersebut. Hansamu Yama juga ikut berupaya menenangkan suporter.

Kondisi semakin tidak kondusif setelah oknum Bonek melakukan pengerusakan terhadap electronic board di sisi lapangan. Pagar tribun juga terpantau ikut menjadi pelampiasan amukan oknum Bonek.

Kerusuhan yang terjadi di tengah pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United ini tentu menjadi noda hitam untuk sepak bola Indonesia.

Jelas terlihat bahwa sejumlah oknum suporter cukup gerah dengan situasi yang dialami Persebaya Surabaya akhir-akhir ini. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Persebaya memang tak pernah meraih kemenangan.

Sementara itu, skor akhir pertandingan adalah 1-1 yang masing-masing gol dicetak Aleksandar Rakic menit ke-2 dan dibalas Osvaldo Haay menit ke-54.

Kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua pada Kamis, 27 Juni 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pemalingan, Pamekasan. (ip/ant)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM