Sempat Diintrupsi Yusril, Sidang MK Tetap Lanjut Hingga Subuh Tadi


Kamis, 20 Juni 2019 - 08:09:27 WIB
Sempat Diintrupsi Yusril, Sidang MK Tetap Lanjut Hingga Subuh Tadi t sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di MK. ROL

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Sidang  Hari Ketiga Sengkreta Pilpres  yang dimulai Rabu pukul 09.00 Wib, baru berakhir Kamis (20/6) sekitar pukul 04.50 subuh tadi.

Seperti dilansir antara, Sidang berakhir Kamis subuh  setelah memeriksa 13 saksi dan dua ahli yang diajukan Tim Kuasa Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tengah malam tadi, saat sidang berganti hari, Ketua tim kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, melakukan interupsi saat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (sengketa Pilpres) belum selesai akhir Rabu atau hingga pukul 12.00 WIB.

"Interupsi sebentar yang mulia, sekarang jam 12 malam, ini kalau kita pakai tahun masehi berganti waktu. Sudah ada PMK mengatur jadwal-jadwal, mohon dipertimbangkan dulu persoalannya sebelum kita lanjutkan sidang ini atau kita hentikan," kata Yusril .
Namun Ketua Majelis Hakim Anwar Usman memutuskan untuk melanjutkan sidang hingga pemeriksaan saksi dan ahli yang diajukan oleh Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga selesai semua.
"Jadi begini Pak Yusril mungkin masih ingat sidang-sidang yang dulu sampai subuh, jadi kita putuskan diteruskan. jadi itu tidak ada masalah," kata Anwar Usman.

Pada sekitar pukul 03.00 WIB, gantian pihak pemohon yang mengajukan sidang ditunda karena mereka sudah merasa kelelahan, namun juga tidak dikabulkan oleh Majelis Hakim MK.

Sidang  MK akan dilanjutkan Kamis ini, mulai pukul  13.00 WIB. *


 Sumber : Antaranews /  Editor : DNJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 13:44:47 WIB

    Wagub Kepri Sempatkan Jenguk Nurdin Basirun Jelang Diberangkatkan ke Jakarta

    Wagub Kepri Sempatkan Jenguk Nurdin Basirun Jelang Diberangkatkan ke Jakarta TANJUNGPINANG, HARIANHALUAN.COM – Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto, menyempatkan diri membesuk Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, di Satreskrim Polres Tanjungpinang, Kamis (11/7) pagi, pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT).
  • Ahad, 21 April 2019 - 00:35:56 WIB

    Penumpang Ngaku Bawa Bom, Penerbangan Lion Air Medan-Jakarta Sempat Tertunda

    Penumpang Ngaku Bawa Bom, Penerbangan Lion Air Medan-Jakarta Sempat Tertunda JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pesawat Lion Air penerbangan JT-303 dengan rute Medan Kualanamu ke Soekarno-Hatta sempat mengalami penundaan. Hal ini dikarenakan adanya penumpang yang mengaku membawa bom dalam tas bawaannya. .
  • Selasa, 06 Desember 2016 - 01:23:04 WIB
    BHAYANGKARA VS SEMEN PADANG

    Kesempatan Terakhir Menang Tandanga

    Kesempatan Terakhir Menang Tandanga PADANG, HALUAN — Semen Padang akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Cha­m­pionship (ISC) pekan ke-32 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (6/12). Pertandingan ini menjadi kesempatan terakhir b.
  • Rabu, 30 November 2016 - 18:51:24 WIB

    Massa Aksi 2 Desember dari Sumbar Sempat Dicegat di Lampung

    Massa Aksi 2 Desember dari Sumbar Sempat Dicegat di Lampung PADANG, HALUAN--Perjalanan rombongan massa dari Sumatera Barat (Sumbar) menuju aksi 212 atau 2 Desember di Jakarta sempat dicegat. Dua rombongan bus tertahan selama lima jam lebih di dua daerah yakni Way Kanan dan Mesuji, Lam.
  • Selasa, 29 November 2016 - 14:00:00 WIB

    Sempat Tertunda, Rombongan Aksi 2 Desember dari Padang Dikawal Polisi

    Sempat Tertunda, Rombongan Aksi 2 Desember dari Padang Dikawal Polisi PADANG, HALUAN—Massa peserta aksi demo 212 atau demo 2 Desember dari Kota Padang mulai berangkat pada Selasa (29/11) pukul 10.00 WIB. Meski tertunda dari seharusnya berangkat pada malam hari, namun kerangkatan berjalan sesu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM