Jurusan Bahasa Inggris PNP Gelar Kuliah Umum Bersama GM Haluan Digital Media


Kamis, 20 Juni 2019 - 12:35:38 WIB
Jurusan Bahasa Inggris PNP Gelar Kuliah Umum Bersama GM Haluan Digital Media GM Haluan Digital Media, David RM Bungus saat memberikan materi Pentingnya Dasar Jurnalistik Bagi Generasi Milenial di Era Digital di Kampus PNP, Rabu (19/6)

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Padang mengikuti kuliah umum tentang 'Pentingnya Dasar Jurnalistik Bagi Generasi Milenial di Era Digital’ bersama Nara Sumber General Manager Haluan Digital Media. David RM Bungsu, General Manager Harian Haluan. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung AB lantai 3 Politeknik Negeri Padang, Rabu (19/6).

Dalam era yang serba digital ini menyuguhkan banyak kesempatan bagi siapapun untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang jurnalistik, terutama bagi mahasiswa. Oleh karena itulah Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Padang, memfasilitasi mahasiswanya untuk mengikuti kuliah umum mengenai Pentingnya Dasar Jurnalistik Bagi Generasi Milenial di Era Digital.

Menurut David, skil menulis sangat penting bagi mahasiswa sebagai yang sebentar lagi terjun ke dunia kerja. “Pandai menulis menjadi anda para mahasiswa sebagai SDM yang unggul. SDM yang dibutuhkan dimana pun bidang profesi kerja anda nantinya,” tutur David yang juga alumni Politeknik Unand

Mahasiswa antusias mendengarkan materi dan ilmu yang diberikan oleh Nara Sumber, General Manager dari media online HarianHaluan.com yang juga wartawan senior di Padang tersebut. Tingginya tingkat keingintahuan mahasiswa mengenai jurnalistik, membuat mahasiswa bersemangat dan antusias memberikan pertanyaan terkait jurnalistik kepada pemateri.

"Berita karya jurnalistik itu harus memenuhi kaidah penulisan berita, fakta dan bukan opini karena ini merupakan berita, dan rumuskan ide serta topik dengan benar," ujar David menjawab pertanyaan Alda, seorang mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris yang mengikuti kegiatan tersebut.

Mahasiswa dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya dalam bidang jurnalistik, dengan cara mengirimkan hasil berita yang telah ia kumpulkan kepada tim redaksi. Karena saat ini sudah difasilitasi dengan era digital, sangat memudahkan mahasiswa untuk mengetahui lebih jauh tentang jurnalistik.

David menambahkan, Redaksi media pun mendorong masyarakat, terutama siswa dan mahasiswa untuk menghasilkan karya tulis.  Hasil karya tulis tidak mesti dalam hanya berita saja.

“Sebagai contohnya, cerita pendek ataupun komik hasil karya sendiri pun dapat dimuat dalam media informasi, terutama koran baik dalam bentuk online maupun cetak,” tambahnya. (*)


Reporter : Mg.Meri/Mg.Silviani /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM