Persaingan Ketat Internal PKS Menuju Pilgub. Polling, Refrizal Tinggalkan Mahyeldi


Kamis, 20 Juni 2019 - 23:03:31 WIB
Persaingan Ketat Internal PKS Menuju Pilgub.   Polling, Refrizal Tinggalkan Mahyeldi H. REFRIZAL saat melakukan sosialisasi empat pilar MPR di Padang Pariaman.

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Pemilihan Gubernur Sumbar (Pilgub) 2020 makin hangat dibicarakan oleh masyarakat Sumbar. Sejumlah namapun sudah mulai diapungkan baik itu media massa ataupun media sosial.

Salah satu contohnya poling melalui link https://strawpoll.com/rab2agc8, dimana dalam polling tersebut ada sederetan nama politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sumbar.

Setidaknya pada link tersebut ada 8 nama politikus PKS itu. Hingga Kamis (20/6) kemarin, politisi PKS H. Reflizal mendapatkan poling tertinggi dengan angka 42,64%. Diketahui Refrizal merupakan anggota DPR  fraksi PKS, dan telah menunjukkan kinerjanya selama menjabat. Tentu ini juga menjadi alasan mengapa putra Pariaman itu bisa unggul dari politikus PKS lainya.

Setelah Refrizal yang merupakan Ketua Umum PKDP, posisi kedua disusul oleh H. Mahyeldi, Walikota Padang yang baru beberapa bulan ini dilantik lagi untuk periode kedua ini. Ia berhasil memperoleh poling 37,36%. Mahyeldi yang juga terbilang sukses membangun Kota Padang pada periode sebelumnya.

Posisi ketiga diamankan oleh mantan menteri pada zaman Presiden SBY yaitu Tifatul Simbiring dengan poling 9,03 parsen.  Politisi PKS yang berhasil menembus ke pusat dan menjabat sebagai menteri.

Selanjutnya ada Walikota Payakumbuh dua periode, Riza Fahlevi dengan perolehan 5 persen. Sebelum menjabat sebagai walikota di kota galamai itu, Riza Fahlevi juga pernah menjabat sebagai Anggota DPD RI dari Sumbar.

Posisi berikutnya anggota DPR RI Fraksi PKS dapil 1 yaitu Hermanto dengan 2,5 parsen. Hermanto anggota DPR RI yang pada pileg 2019 lalu juga diamanahkan lagi untuk menjadi salah satu wakil rakyat di Senayan dari Sumbar.

Disusul oleh Ketua PKS Sumbar, Irsyad Syafal dengan total vote 2,08 parsen. Irsyad saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sumbar dan pemilu kemarin juga diamanahkan lagi menjadi wakil rayat di Rumah Bagonjong tersebut. (hen)

loading...
Reporter : HEN /  Editor : DNJ

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]