Rakyat Berharap, Perbaikan Jembatan Napa Agar Dipercepat


Kamis, 20 Juni 2019 - 23:46:51 WIB
Rakyat Berharap, Perbaikan Jembatan Napa Agar Dipercepat MASYARAKAT memanfaatkan jembatan darurat sebagai penghubung di jembatan Lubuk Napa yang Ambruk sejak beberapa bulan lalu. TRISNALDI

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Korong Lubuak Napa, Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman berharap pihak berkompeten dapat memperbaiki jembatan Lubuak Napa yang rusak secepatnya. Jembatan itu ambruk dihantam banjir bandang pada Desember 2018, sampai kini kondisinya masih tetap rusak.
 

Sarana penghubung tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, termasuk anak sekolah karena tak jauh dari jembatan yang ambruk ada sarana pendidikan, SMA Neg 1 Padang Sago.
 

Meskipun ada jalan alternatif, tetapi kondisinya memprihatinkan pula dan memutar jauh. Mul, yang katanya warga setempat, dan Edi pengguna jalan menyebutkan, sejak ambruknya jembatan Lubuk Napa, lalu lintas disini terganggu dan sampai kemarin Kamis (20/6), kondisinya begitu-begitu saja, belum tampak tanda-tanda perbaikan akan dilakuka oleh pihah terkait. “Kita sangat berharap perbaikan jembatan karena memang sangat dibutuhkan untuk kelancaran akses lalu lintas dan geliat ekonomi,” kata dia.
 

Memang sejak jembatan itu ambruk dan beberapa waktu kemudian warga berinisiatif membuat jembatan darurat dari pohon kelapa, namun tentu sifatnya hanya sementara.
 

Rai, siswa yang melewati jembatan darurat untuk ke sekolah, ketika ditanya mengatakan, merasa gamang namun bagaimana lagi kitakan harus ke sekolah mau tak mau harus ditempuh.
 

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman, A. Rahim yang dihubungi, mengatakan, terkait kerusakan jembatan Lubuak Napa, pihaknya koordinasi dengan Balai Wilayah II Sumbar untuk perbaikan.
 

Dari perjalananya, ada dua kemungkinan yang didapat, rehab atau bisa rekon, secepatnya kita hubungi balai kembali untuk rencana perbaikan jembatan lubuk napa tersebut dan mudah-mudahan dapat diperbaiki menjelang akhir tahun ini. (tri)


Reporter : TRISNALDI /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 21 September 2016 - 20:07:08 WIB

    TNI Manunggal Membangun Desa di Pessel, Dandim : Prajurit Rakyat Kecil

    TNI Manunggal Membangun Desa di Pessel, Dandim : Prajurit Rakyat Kecil PAINAN, HALUAN - Sejumlah anggota yang terlibat dalam pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97, sejak kemarIn sudah dititipkan di rumah-rumah penduduk sekitar, yaitu dikampung Tanjung Kandis, Kenagarian T.
  • Kamis, 12 Mei 2016 - 04:23:54 WIB

    Wakil Rakyat dari Malaysia Kunjungi Tanah Datar

    Wakil Rakyat dari Malaysia Kunjungi Tanah Datar TANAH DATAR, HALUAN — ADUN Kuala Kelawan, Y.B. Dato’ Yunus bin Rahmad, bersama 11 orang rombongan lainnya melakukan lawatan ke Sumatera Barat, selama empat hari, dari tanggal 8 sampai 11 kemarin. Salah satu daerah yang d.
  • Jumat, 19 Februari 2016 - 03:09:01 WIB
    Kesepakatan Wako-Wawako

    Kebijakan yang Diambil Harus Pro Rakyat

    Kebijakan yang Diambil Harus Pro Rakyat SOLOK, HALUAN — Ada pemandangan berbeda dan tidak lazim selama ini ketika Walikota Solok dan Wakil Walikota Solok Zul Elfian dan Reinier saat mengawali tu­gasnya dengan kegiatan pisah sambut, hanya menggunakan mobil dinas .
  • Kamis, 14 Januari 2016 - 03:21:32 WIB
    Pemda Harus Bertindak Tegas

    Tambang Galian C Resahkan Rakyat

    Tambang Galian C Resahkan Rakyat PADANG PARIAMAN, HALUAN — Aktifitas penambangan galin C ilegal di sepanjang aliran Batang Naras sudah sangat meresahkan masyarakat Korong Pasir Baru, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau. Sejak beberapa bulan terakhir te.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM