Prestasi Kontingen MTQ Sawahlunto Akan dievaluasi Menyeluruh


Jumat, 21 Juni 2019 - 17:17:30 WIB
Prestasi Kontingen MTQ Sawahlunto Akan dievaluasi Menyeluruh Wawako Zohirin Sayuti saat menyambangi pemondokan Kafilah MTQ Sawahlunto di Kota Solok. Ist

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kontingen MTQ Kota Sawahlunto masih belum bisa membanggakan pada MTQ 38 Tingkat Provinsi Sumatra Barat yang digelar 14 - 22 Juni 2019 di Kota Solok. Informasi sementara yang didapat Kota Sawahlunto baru mampu bercokol di posisi 16 dengan raihan poin 10 diatas Kabupaten Solok dan Pasaman Barat.

Atas hasil tersebut membuat Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti, menekankan akan melakukan evaluasi bersama unsur-unsur terkait seperti Kemenag, Bagian Kesra, Majelis Ulama Indonesia Kota Sawahlunto.

"Evaluasi secara menyeluruh untuk menggiatkan supaya peringkat Sawahlunto di MTQ 2021 dapat lebih baik," katanya saat berkumjung ke Pemondokan Kafilah MTQ Kota Sawahlunto di Kota Solok, Kamis (20/9).

Dalam kesempatan itu Zohirin juga menambahkan, evaluasi dimulai dari keberadaan pelatih dan tempat pelatihannya dengan mensingkronkan program Pemko yang tengah dilakukan atau yang tengah berjalan. Menurutnya, evaluasi tersebut sangat sinkron dengan program Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto yang telah dilakukan atau sedang berjalan.

"Pembinaan keagamaan merupakan fokus utama dalam pemerintahan Deri Asta - Zohirin Sayuti. Untuk itu peningkatan kualitas kafilah MTQ juga akan secepatnya dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Kafilah Kota Sawahlunto, Zardinal Basir mengatakan, secara urutan prestasi, Kontingen Sawahlunto memang turun dua peringkat dari MTQ sebelumnya.

"Saat ini kita diposisi 16 yang sebelumnya di posisi 14. Namun secara kafilah yang masuk final naik dari sebelumnya empat kafilah, di MTQ sekarang lima kafilah," tuturnya. (h/rki)

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : HSP

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]